ADVERTORIAL – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Sun, 14 Jun 2020 22:32:06 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg ADVERTORIAL – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 HIMPKA gelar dialog terbuka sumbangsih untuk bangsa https://genpenus.com/himpka-gelar-dialog-terbuka-sumbangsih-untuk-bangsa/ https://genpenus.com/himpka-gelar-dialog-terbuka-sumbangsih-untuk-bangsa/#respond Mon, 30 Dec 2019 11:16:45 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=15 GENPENUS – PALEMBANG ¦ Dalam rangka Mengenang almarhum bapak Taufik Kiemas, puluhan mahasiswa Universitas Tamansiswa bersama para aktivis dan tokoh tokoh Universitas yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Taman Siswa (HIMPKA) menggelar acara dialog terbuka di kampus Universitas Taman Siswa Palembang, Senin (30/12/2019).

Acara yang digelar dengan tema taufiq Kiemas in memoriam : “Sumbangsih untuk Bangsa”. Dihadiri Rektor Unitas Palembang, Joko Siswanto, Bung FK, Bung E. Gultom, dan para aktivis lainnya juga memeriahkan acara tersebut.

 

Ki Edi Susilo, selaku Ketua Pelaksana Acara menuturkan bahwa acara tersebut murni didedikasikan terhadap perjuangan bapak Taufiq Kiemas atas perjuangannya.

 

Ia mengatakan, Taufiq Kiemas adalah salah satu tokoh besar yang berasal dari daerah Sumatera Selatan yang mengajarkan tentang kenegarawanan.

 

“Pak Taufiq Kiemas yang lahir pada 31 Desember 1942, dari orang tua bersama Tjik Agoes Kiemas yang berasal dari Sumsel dan Ibu Hamzatun Rusia yang berdarah Minang.”

“Pak Taufiq di besarkan dalam keluarga dalam pemikiran Islam politik yang kuat. Dan tumbuh dewasa dalam alam politik Nasionalis yang kuat. Dan pada akhirnya menjadi ketua MPR RI yang kita sama sama tahu melahirkan sebuah kebijakan yang luar biasa yaitu empat pilar bernegara,”ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa Taufik Kiemas juga sebagai ketua pembina Persatuan Tamansiswa 2006-2011. “Jadi benar-benar kita dedikasinya acara ini untuk mengenang almarhum bapak Taufik Kiemas karena jasanya yang banyak untuk negara,” tambahnya.

 

Sementara itu, Joko Siswanto menuturkan bahwa dirinya sangat bangga atas terselenggaranya acara tersebut dan ia merasa senang karena pak Taufiq ada pada posisi penting di Taman Siswa, ” Saya senang karena pak Taufiq Kiemas ini menjadi orang penting di dalam Taman Siswa,” tuturnya.

 

Tak hanya itu, Taufik Kiemas dianggap sebagai sosok orang penting dan sangat berpengaruh di negara Indonesia ini.

 

“Dari sisi kebangsaan, nasionalisme tak perlu diragukan lagi. Apalagi pak Taufik Kiemas juga adalah putra daerah Sumsel yang sangat berjasa,” ungkapnya.

 

Dia menceritakan, bukti ketokohan Taufuq Kiemas, pada tahun 1998 Pancasila mulai ditentang banyak kalangan, banyak kelompok yang menentang Pancasila.

 

“Banyak teror-teror bom terjadi dari kurun waktu 1998-2004. Kemudian seiring waktu, seorang tokoh Taufiq Kiemas terpilih menjadi ketua MPR, baru Pancasilai mulai digaungkan lagi,” katanya.🔘 (mar)

 

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/himpka-gelar-dialog-terbuka-sumbangsih-untuk-bangsa/feed/ 0
Ki Edi mengapresiasi Rekam Jejak dan sumbangsih “Taufiq Kiemas” https://genpenus.com/ki-edi-mengapresiasi-rekam-jejak-dan-sumbangsih-taufiq-kiemas/ https://genpenus.com/ki-edi-mengapresiasi-rekam-jejak-dan-sumbangsih-taufiq-kiemas/#respond Thu, 26 Dec 2019 03:10:42 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=12 Genpenus – Palembang ¦ Untuk menghargai dan mengapresiasi Rekam Jejak dan sumbangsih tokoh bangsa “Taufiq Kiemas”, Himpunan Keluarga Tamansiswa akan menggelar In Memoriam Taufiq Kiemas ‘ Sumbangsih untuk Bangsa’ yang Rencananya akan di gelar dalam bentuk Rangkaian mulai dari Desember akhir ini sampai Januari akan di buka dengan Dialog Terbuka pada 30 Desember 2019 bertempat di Universitas Tamansiswa Palembang. Hal ini disampaikan Ki Edi ketika ditemui Genpenus di Taman Siswa Palembang (26/12).

Menurut Ki Edi Susilo, selaku Ketua Pelaksana Acara menuturkan bahwa acara tersebut murni kita dedikasikan terhadap perjuangan bapak Taufiq Kiemas atas perjuangannya. Bapak taufiq Kiemas adalah salah satu tokoh besar yang berasal dari darah Sumatera Selatan yang mengajarkan tentang kenegarawanan.

“Pak Taufiq Kiemas yang lahir pada 31 Désémber 1942, dari orang tua bersama Tjik Agoes Kiemas yang berasal dari Sumsel dan Ibu Hamzatun Rusia yang berdarah Minang. Pak Taufiq di besarkan dalam keluarga dalam pemikiran Islam politik yang kuat dan tumbuh dewasa dalam alam politik Nasionalis yang kuat. Dan pada akhirnya menjadi ketua MPR RI yang kita sama sama tahu melahirkan sebuah kebijakan yang luar biasa yaitu empat pilar bernegara” begitu Tutur Ki Edi.

Lebih Jauh Ki Edi Menegaskan Bahwa kita harus bangga sebagai orang Sumatera Selatan memiliki Tokoh Negarawan seperti bapak Taufiq Kiemas. Beliau banyak mengajarkan betapa kehidupan berbangsa butuh satu keseimbangan sehingga pluralisme dalam berbangsa itu menjadi penting.
“Menjadi seorang Nasionalis itu tidak harus islamofobia, begitu pun sebaliknya dan itu yang di ajarkan secara langsung oleh Bapak Taufiq Kiemas” Tegas Ki Edi.

Bapak Taufik Kiemas yang meningal pada 8 Juni 2013 juga pernah Menjabat Struktur yang cukup Penting di Persatuan Tamansiswa yaitu sebagai Ketua Badan Pembina Persatuan Tamansiswa masa bakti 2006 – 2011.

Melalui Rangkaian agenda ini Himpunan Keluarga Tamansiswa mengajak kepada seluruh Elemen bangsa untuk kembali meneladani rekam jejak Taufiq Kiemas sebagai negarawan. ” tambahnya. 🔘 ( Yu2)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/ki-edi-mengapresiasi-rekam-jejak-dan-sumbangsih-taufiq-kiemas/feed/ 0
Kawan K” siap pimpin LMND Palembang dengan konsep Mahasiswa Berkemajuan https://genpenus.com/konsep-mahasiswa-berkemajuan-karan-havinas-khan/ https://genpenus.com/konsep-mahasiswa-berkemajuan-karan-havinas-khan/#respond Tue, 24 Dec 2019 04:00:23 +0000 http://labs2.kentooz.com/kabar/?p=1 Genpenus – Palembang | Agenda Konfrensi Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Palembang tak terasa waktunya Kian mendekat, sehingga mulai muncul dinamika para kandidat ketua LMND kota Palembang.

 

Sosok mahasiswa yang tercatat sebagai mahasiswa Kesehatan Masyarakat universitas Kader Bangsa Karan Havinas Khan turut meramaikan kandidat bursa calon ketua LMND kota Palembang.

 

Karan Havinas Khan yang lebih akrab dipanggil Kawan K menyatakan siap untuk memimpin LMND kota Palembang kedepan, dirinya yakin dengan konsep Mahasiswa Berkemajuan yang akan dia usung dalam konfrensi kota LMND ini Karan akan mendapat dukungan dari kawan kawan nya.

 

Menurutnya, Sebagai gerakan mahasiswa yang progresif dan Revolusioner LMND Harus terus mengikuti gerak dinamika Jaman, dan dari 8 Eksekutif Komisariat Karan mengaku sudah mengantongi dukungan dari 3 komisariat yang lain untuk bekal maju memenangkan Perebutan ketua Eksekutif Kota LMND Palembang. 🔘 ( mar )

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/konsep-mahasiswa-berkemajuan-karan-havinas-khan/feed/ 0
KEMENSOS dan UKM IKM Gelar BAKSOS di hari Ibu https://genpenus.com/ukm-ikm-menggelar-baksos-bersama-kemensos/ https://genpenus.com/ukm-ikm-menggelar-baksos-bersama-kemensos/#respond Sun, 22 Dec 2019 11:52:01 +0000 https://demo.afthemes.com/elegant-magazine/newsportal/?p=13 GENPENUS – JAKARTA ¦ Ketua Umum Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara, Chandra Manggih Rahayu didampingi ketua harian Ika Rostianti dan jajaran pengurus menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di lapangan Komplek Polri, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019).

Baksos tersebut dilaksanakan atas kerjasama UKM IKM Nusantara dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, aparatur Polri, pemerintah daerah, Werkplay, Radana Finance, perkumpulan Media Online Indonesia (MOI).

“Bakti Sosial berupa santunan untuk anak yatim, kaum disabilitas dan pedagang kaki lima ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanda kasih dari kami dan semoga bermanfaat untuk semuanya,” ucap Chandra Manggih Rahayu.

Dia mengatakan, kegiatan Baksos digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-88 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 dan Hari kesetiakawanan Nasional.

Ditambahkan ketua panitia, Ika Rostianti bahwa baksos berupa santunan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar UKM IKM Nusantara. Adapun kali ini baksos digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Nasional.

Menurutnya, untuk lebih meriah, kegiatan baksos dikombinasikan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba senam kreasi ibu-ibu, lomba mewarnai untuk anak-anak dan bincang bincang seputar UMKM bersama nara sumber yang berasal dari Kementerian Koperasi.




“Serangkaian acara tambahan ini menjadikan kegiatan baksos semakin meriah dan penuh makna. terimakasih atas dukungan para sponsor dan lembaga pemerintahan maupun swasta yang telah membantu kegiatan ini, termasuk Dirut Radana Finance, ibu Evy Indahwaty” ucap Ika.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Asisten Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, CEO Werkplay, Lince Atmadja, pejabat pemerintah setempat, aparatur Polri, tokoh masyarakat dan para penggiat UMKM di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

Sementara itu, salah satu peserta Baksos, Sri Wahyu (42 th) warga Munjul  mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan UKM IKM Nusantara. Dirinya pun memang sengaja datang atas sosialisasi yang dilakukan pihak panitia.

“Saya dapat info langsung saja saya datang bersama teman-teman PKL. Iya ini acaranya meriah dan sangat menyentuh, semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan dan kontinyu,” tutupnya. 🔘(***)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/ukm-ikm-menggelar-baksos-bersama-kemensos/feed/ 0
Syafii efendi ajak pemuda/i palembang nikah muda dan haramkan pacaran https://genpenus.com/syafii-efendi-ajak-pemuda-i-palembang-nikah-muda-dan-haramkan-pacaran/ https://genpenus.com/syafii-efendi-ajak-pemuda-i-palembang-nikah-muda-dan-haramkan-pacaran/#respond Sun, 27 Oct 2019 10:43:01 +0000 https://corong.co.id/?p=581 GENPENUS ~ Sumsel 📡 Syafii efendi ajak pemuda/i palembang nikah muda dan haramkan pacaran, Hal itu diungkapkan syafii efendi dalam acara seminar nasional medical preneur yang diadakan oleh organisasi kepemudaan Wimnus di graha sriwijaya palembang. 

Dengan gaya khas yang enerjik dan lucu syafii
memukau 1.700 peserta seminar nasional medical preneur dalam membangun jiwa enterpreneurship pada tenaga kesehatan, mahasiswa dan pelajar dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.
Syafii mengatakan bahwa pemuda/i sekarang salah pergaulan. Diusia muda dihabiskan untuk pacaran dan melupakan pekerjaan yang akan menjadi bekal perjalanan hidup dikemudian hari. Lebih baik membangun jiwa usaha dibanding menjalani kegiatan pacaran. Pacaran itu haram, pacaran boleh tetapi setelah menikah.
Dalam acara itu turut pula dihadiri oleh gebernur sumsel H. Herman deru yang diwakili oleh asisten I bidang kesra, Dr. Ahmad Najib SH, MHum. Ketua yayasan STIK Khodijah, Toni Pangarbesi Msi.
Toni pangarbesi mengatakan bahwa acara ini merupakan langkah awal dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dalam daya proporsional belajar.
Gubernur sumsel yang diwakili oleh Asisten I Dr. Ahmad Najib mengatakan dalam membangun sumber daya manusia yang kuat dan unggul diperlukan jiwa daya saing yang tinggi, mempunyai semangat enterpreur yang baik. Lebih dari itu untuk sukses adalah kerja. Harus fokus dan kerja keras dan optimis dalam segala hal serta jangan lupa berdoa.

Narasumber seminar pun dihadiri oleh tokoh akademisi bidang kesehata seperti

  • M. Yamin dewan pengurus wilayah Sumsel. Persatuan Perawat Nasional Indonesia.
  • Wawan Asri. Ketua Wimnus sumsel.
  • Moderator Naspadia dari Stikes Siti Khidijah.

Perlu diketahui sosok pemuda motivator ini sudah malang melintang dalam acara seminar kepemudaan baik tingkat nasional maupun internasional.

Syafii Efendi sendiri selaku Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerjasama Islam) Indonesia yang berafiliasi dengan presiden Turki Erdogan serta pembuat 8 buku best seller trainer motivator termuda Indonesia.
President of OIC Youth Indonesia Intrenational publik speaker, Penerima 2 rekor muri, Pemilik 2 kampus
Dan Pendiri Wimnus ini mengatakan pemuda/i palembang harus berani dan komitmen untuk merubah kepribadian dirinya dari sekarang yang dulu terbiasa meminta uang sama orang tua sekarang harus bisa menghasilkan uang untuk keluarga.

Selain itu, ketua panitia acara seminar dari dosen dan panitia stikes siti khodijah yang diwakili oleh Adi saputra Skep. MKes mengatakan hampir 70 % peserta yang hadir dari sekitar 1.200 orang adalah mahasiswa dari Stikes Siti Khidijah Palembang. Yang mana dalam hal ini diharapkan agar mahasiswa yang nantinya lulus kuliah mempunyai peran enterpreneur yang bisa mengoptimalkan pelajaran semasa kuliah untuk membuka peluang kerja ataupun peluang usaha menciptakan tenaga kerja sendiri. Selain itu lulusan terbaik 5 akan ditempatkan kerja di rumah sakit milik siti khodijah tanpa jalur tes. (Afan)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/syafii-efendi-ajak-pemuda-i-palembang-nikah-muda-dan-haramkan-pacaran/feed/ 0