EKONOMI – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Sun, 21 Jun 2020 15:20:52 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg EKONOMI – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 Beni Hernedi Serap keluhan dan aspirasi warga sembari memancing https://genpenus.com/beni-hernedi-serap-keluhan-dan-aspirasi-warga-sembari-memancing/ https://genpenus.com/beni-hernedi-serap-keluhan-dan-aspirasi-warga-sembari-memancing/#respond Sat, 20 Jun 2020 12:15:21 +0000 https://genpenus.com/?p=1040 GENPENUS – SUMSEL 🔁 Wabup Muba didampingi Organisasi Lembaga Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Hutan (Legmas Pelhut) Kabupaten Muba, bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengunjungi beberapa sungai di Muba diantaranya Sungai Batanghari Leko, Sungai Muara Punjung, dan Sungai Ampalau Muara Rawas, Sabtu, 20/06/2020.

Disela-sela kegiatan tersebut sembari menyalurkan hoby barunya yakni memancing di sungai, Beni secara langsung mendengar aspirasi masyarakat yang sangat mengeluhkan dengan adanya aktifitas secara illegal fishing, yaitu cara menangkap ikan yang tidak berkelanjutan.

Kekayaan sumber daya perikanan di perairan Bumi Serasan Sekate tentu harus di imbangi dengan pengelolaan serta pemanfaatannya agar tetap berkelanjutan.

Dalam kaitan ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza dan Wabup Muba Beni Hernedi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan Sungai di Muba salah satunya dengan tidak melakukan illegal fishing.

Menurut Beni Hernedi, “Yang dikeluhkan masyarakat yaitu masih adanya oknum warga melakukan setrum, meracun, kemudian banyaknya anak-anak sungai kecil yang dekat dengan wilayah pembukakaan lahan kebun kelapa sawit,”bebernya.

” ini yang menjadi keluhan masyarakat dan dirinya mendengar langsung dari aspirasi warga, ini akan menjadi perhatian kedepan. Jadi diperlukan kesadaran dan kerjasama semua pihak untuk mencegah terjadinya illegal fishing di Kabupaten Muba ” Tambahnya

“Jadi sebenarnya SDA sungai ini potensi yang luar biasa di Muba, saya lihat langsung bagaimana rakyat kita masih banyak yang menggantungkan mata pencariannya di dengan cara menangkap ikan di anak-anak sungai di Muba,”ucap Beni.

“kita ingin membangkitkan lagi dan harus merevitalisasi kembali budaya kearifan lokal dengan cara-cara kebaharian, dan budaya tradisional yang sebetulnya menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan karena banyak rakyat yang menggantungkan hidup di sini, dan menjadi perhatian kita semua,”pungkasnya. 🔘

Rate News
]]>
https://genpenus.com/beni-hernedi-serap-keluhan-dan-aspirasi-warga-sembari-memancing/feed/ 0
HD mengapresiasi Aplikasi QRIS BI untuk Peduli Sesama https://genpenus.com/hd-mengapresiasi-aplikasi-qris-untuk-peduli-sesama/ https://genpenus.com/hd-mengapresiasi-aplikasi-qris-untuk-peduli-sesama/#respond Fri, 12 Jun 2020 16:24:50 +0000 https://genpenus.com/?p=963 GENPENUS – SUMSEL 📡 Beberapa waktu lalu, Bank Indonesia meluncurkan aplikasi QRIS yang merupakan pemanfaatan teknologi pembayaran non tunai yang dapat digunakan sebagai sarana untuk membayar zakat, donasi dan bahkan belanja. Aplikasi QRIS sendiri merupakan standar Quick Response (QR) Code, untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

Menurut Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dirinya mengapresiasi adanya aplikasi QRIS tersebut, hal ini diungkapkannya disaat menerima audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo di Ruang Tamu Gubernur, Jumat, (12/06/2020)

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sumsel di berbagai kalangan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, utamanya pada masa pandemi Covid-19. Kepedulian tersebut juga dapat dilakukan dengan berbagai cara dan sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ungkapnya.

Salah satunya melalui aplikasi ini yaitu yang dapat digunakan untuk melaksanakan pembayaran zakat, infak, sedekah, dan donasi kini dapat dilakukan dengan mudah memanfaatkan teknologi melalui aplikasi QRIS Bank Indonesia.

“Masa pandemi Covid-19 ini pada akhirnya memberikan inspirasi bagaimana memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat di Sumsel yang ingin membayar zakat, infak, sedeqah ataupun donasi lainnya lewat aplikasi QRIS. Cukup capture barcodenya dan pembayaran dapat dilakukan”, jelasnya.

Aplikasi QRIS juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi mulai dari berdonasi untuk kegiatan amal dan keagamaan juga berbelanja, terutama di masa pandemi ini.” Pungkasnya. © TM DisKominfo

Rate News
]]>
https://genpenus.com/hd-mengapresiasi-aplikasi-qris-untuk-peduli-sesama/feed/ 0
Dodi terus meningkatkan program peremajaan perkebunan sawit https://genpenus.com/dodi-tingkatan-program-peremajaan-kebun-sawit/ https://genpenus.com/dodi-tingkatan-program-peremajaan-kebun-sawit/#respond Tue, 24 Dec 2019 11:58:52 +0000 https://demo.afthemes.com/elegant-magazine/newsportal/?p=26 GENPENUS – MUBA ¦ Program peremajaan atau replanting kelapa sawit yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan disaksikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Oktober 2017 lalu terus bergulir hingga saat ini.

Program percontohan di Indonesia ini mendapat apresiasi dan sorotan dari berbagai pihak. Betapa tidak, program ini dinilai berhasil meningkatkan kualitas hasil perkebunan sawit milik rakyat di Kabupaten Muba.

 

Bahkan, tercatat hingga tahun 2019 berkat program peremajaan perkebunan kelapa sawit milik rakyat yang dicanangkan Bupati Muba Dodi Reza tersebut telah menyelamatkan dan meningkatkan taraf ekonomi sebanyak 6.536 Kelompok Kebun (KK) dari 24 Koperasi dan KUB (Kelompok Usaha Bersama) di Muba.

 

“Program peremajaan sawit milik petani rakyat ini terus berjalan, dan Alhamdulillah hingga 2019 ini sudah 12.238 hektar lahan perkebunan sawit milik rakyat di Muba yang sudah dilakukan peremajaan dengan total 6.536 kelompok kebun yang terbantu melalui program percontohan di Indonesia ini,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza di sela Peresmian Replanting Kebun Plasma KUD Sejahtera Kecamatan Babat Toman Tahun 2019 di Kebun KKPA 1 Divisi A Desa Sungai Angit Kecamatan Babat Toman, Selasa (24/12/2019).

 

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini menyebutkan, meski pada 24 Desember 2019 ini merupakan hari cuti bersama, namun kalau untuk kebutuhan petani sawit di Muba dirinya sengaja tetap bekerja untuk kontribusi peningkatan kesejahteraan petani sawit.

 

“Jadi, hari ini memang hari cuti bersama nasional, namun kami jajaran Pemkab Muba tetap akan bekerja untuk secara maksimal meningkatkan kualitas hasil kebun rakyat,” ujarnya.

 

Dikatakan, KUD Sejahtera merupakan wilayah barat perdana yang dilakukan peremajaan perkebunan sawit. “Tahun ini 614 hektar yang kita remajakan, tahun 2020 nanti akan kita tingkatkan lagi program replanting ini untuk di wilayah Babat Toman,” jelasnya.

 

Lanjutnya, untuk program turunan nantinya akan berkesinambungan dengan keberadaan pabrik IPO di Muba, dimana nantinya Muba akan memiliki pabrik IPO pertama di Indonesia untuk menampung hasil sawit rakyat yang akan diolah menjadi bahan bakar nabati.

 

“Jadi, target meningkatkan kesejahteraan petani sawit di Muba dapat teralisasi dengan upaya-upaya program terobosan yang akan kami lakukan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Muba, Iskandar Syahrianto mengatakan untuk lahan KUD Sejahtera Kecamatan Babat Toman seluas 614 HA Ha dengan jumlah pekebun 300 KK tahun tanam 1994/1995, tahun 2019 ini yang merupakan tahap awal pada areal KKPA Divisi I wilayah kebun explasma KUD Sejahtera dimana total luas keseluruhannya mencapai 3.000 HA lebih dengan jumlah pekebun 1.529 KK yang terbagi dalam wilayah sampai dengan divisi 3 dan ditargetkan akan selesai diremajakan hingga tahun 2022.

 

“Alhamdulillah saat ini kebun pembibitan yang dibangun dan dikelola sendiri oleh kud sejahtera merupakan satu-satunya pembibitan kelapa sawit yang ada di kabupaten musi banyuasin yang dikelola sendiri oleh pekebun guna memenuhi persediaan kebutuhan bibit kelapa sawit dalam peremajaan kebun KUD sejahtera sendiri.

selanjutnya kami sampaikan bahwa kebun pembibitan yang dibangun oleh kud sejahtera nantinya akan menjadi kebun pembibitan sebagai usaha pokok tambahan pada KUD sejahtera dengan memproduksi bibit kelapa sawit yang siap tanam, selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri juga akan diproduksi dan dipasarkan ke pihak luar sehingga pembibitan ini dapat menjadi semacam usaha produsen bibit kelapa sawit yang siap tanam tujuannya selain untuk meningkatkan usaha KUD sejahtera juga akan menciptakan lapangan kerja bagi karyawan dan masyarakat sekitar,” terangnya.

 

Iskandar menjelaskan, di kabupaten Muba terdapat 133.557 Ha lahan pekebun sawit rakyat artinya masih banyak lahan yang berpotensi untuk diremajakan dan berlanjut akan terus dilakukan peremajaan yang menjadi target hingga tahun 2024.

 

“Dari jumlah luasan yang sudah dan akan diremajakan tersebut tersebar dalam beberapa wilayah Kecamatan yang terdiri Kecamatan Sungai Lilin luas : 5.304 ha, Kecamatan Keluang luas : 4.950 ha, Kecamatan babat supat luas : 250 ha, dan Kecamatan Lais luas : 538 ha yang sudah siap melakukan peremajaan juga,” jelasnya.

 

Ketua Umum KUD Sejahtera, Thamrin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza yang tak henti-hentinya berupaya meningkatkan kesejahteraan petani sawit di Muba. “Kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati, program-program terobosan beliau memang sangat terbukti meningkatkan taraf kesejahteraan petani sawit di Muba,” tuturnya.

 

Thamrin menyebutkan, dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza telah berhasil menunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kalangan petani sawit bahwasannya ada jalan keluar untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit di kondisi seperti saat ini.

 

“Pak Bupati Dodi Reza telah memberikan jawaban bagaimana upaya dan keseriusan yang pada akhirnya menunjukan keberhasilan dalam upaya peningkatan kualitas dan harga sawit di kalangan petani rakyat,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba turut didampingi Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Perwakilan dari Kodim 0401 Muba, Polres Muba, dan Anggota DPRD Muba Karan Karnedi, dan Muhammad Amin

Rate News
]]>
https://genpenus.com/dodi-tingkatan-program-peremajaan-kebun-sawit/feed/ 0
SUMSEL tingkatkan teknologi dan informasi publik https://genpenus.com/pemprov-sumsel-tingkatkan-tik/ https://genpenus.com/pemprov-sumsel-tingkatkan-tik/#respond Mon, 23 Dec 2019 01:38:06 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=24 GENPENUS – SUMSEL ¦ Pemprov Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumsel telah menorehkan berbagai capaian sepanjang 2019. Perlahan namun pasti, berbagai visi dan misi yang diusung Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya terus diwujudkan. Salah satu program yang berhasil diwujudkan yakni Program Internet Desa dan Website Desa “Sumsel Maju untuk Semua” yang dilaunching 11 November lalu.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan program internet Desa bertujuan untuk menyediakan fasilitas internet, peningkatan  SDM di Desa, tersedianya  informasi bagi masyarakat Desa, Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa , Menggali potensi Desa dengan sasaran seluruh Desa yang ada di Prov. Sumsel. Sebagai tahap awal sebanyak 34 desa/kelurahan yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sumsel berdasarkan usulan kabupaten/kota. Tidak hanya jaringan internet, Pemprov Sumsel juga memfasilitasi Web Desa  dimana untuk  Tahun  2019 ini sebanyak 170 Desa yang akan terintegrasi Internet Desa.

“Saya ingin kemajuan di Sumsel lebih merata, dengan adanya Internet Desa bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai keperluan yang positif, seperti memasarkan UMKM hasil-hasil kerajinan, hasil bumi, pariwisata hingga kegiatan-kegiatan masyarakat desa,” ujar Herman Deru.

Di bidang Informasi Publik, Provinsi Sumsel mendapat penghargaan dengan meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 Tingkat Nasional.Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana, kepada Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika RI,  Rabu (20/11). Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 merupakan penghargaan bergengsi di bidang Informasi Publik terhadap Pemerintah Provinsi di Tingkat Nasional, keberhasilan Sumsel dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 setelah melalui proses penilaian secara bertahap dengan 33 provinsi lain di Indonesia.

“Kolaborasi dan sinergi pemerintah serta masyarakat tersaji dengan baik melalui sistem yang dibangun pengelola informasi daerah (PPID). Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya berkomitmen untuk melaksanakan transparansi dan melakukan pengawasan terhadap kegiatan pemerintahan di Provinsi Sumsel secara berkesinambungan,” ujarnya.

Di Bidang Pengelolaan Informasi Publik, SP4N-LAPOR! Pemprov Sumsel ditetapkan sebagai Top 30 Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Publik dari 312 Instansi peserta. Rizwan mengatakan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Publik ini sangat baik dalam mengukur indikator keberhasilan Pemprov Sumsel dalam melaksanakan pelayanan publik dalam pelaporan dan penyampaian aspirasi masyarakat.

“Harapan kita agar Pemprov Sumsel semakin terpacu meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik,” ungkapnya.

Di bidang Statistik, Diskominfo Sumsel menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Statistik, Rakorda dan Pengukuhan Pengurus Bakohumas serta Rakorda PPID se Sumatera Selatan di Hotel Atyasa Palembang, Rabu (13/11). Dalam kegiatan tersebut, Kominfo Sumsel berupaya menyatukan perangkat daerah untuk Program Sumsel Satu Data dalam rangka mendukung Program Gubernur Sumsel H.Herman Deru – Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya sesuai dengan visi Sumsel Maju Untuk Semua.

“Dengan memiliki data yang lengkap, terintegrasi dan terpusat akan mendukung proses pembangunan yang tepat dan terarah,” tuturnya.

Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga Sumsel, Diskominfo juga menggelar Lomba Festival Gapura 2019 dalam rangka HUT RI ke-74. Event ini mengajak masyarakat untuk menghias Gapura tempatnya tinggal sesuai dengan tema semangat Kemerdekaan RI. “Kegiatan ini diharapkan dapat jadi agenda tahunan,” terangnya.

Sumsel juga menorehkan prestasi dengan pemecahan Rekor Muri untuk lomba menulis surat kepada Gubernur Sumsel dengan peserta terbanyak yakni 149.408 peserta. Mereka terdiri dari siswa sekolah dari berbagai tingkatan yakni SMP/MTS dan SMA/SMK/MA dari seluruh wilayah di Sumsel.

Diskominfo Sumsel juga menggelar Kegiatan Incubator Teknologi Informasi (TI). Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta dari berbagai Universitas di Sumsel baik yang masih berstatus mahasiswa tingkat akhir maupun fresh graduate dengan harapan membentuk Sumber Daya TIK yang berkompeten di bidangnya. Dan kedepannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam rangka menyiapkan SDM yang handal untuk mendukung dan mewujudkan Program-program HDMY.

“Dengah harapan nantinya akan banyak bermunculan para startup yang berhasil mengembangkan tidak hanya bernilai valuasi Unicorn, bahkan sampai ke Decacorn yang berasal dari Sumsel dan pada akhirnya akan berdampak bertambahnya lapangan pekerjaan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel,” ungkap Rizwan.

Diskominfo juga membuka ruang dialog bersama stakeholder yang berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Seperti Dewan TIK, Asosiasi Pendidikan Tinggi (Atikom) Sumsel, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumsel, para rektor, dekan, ketua jurusan, ketua program studi dan mahasiswa jurusan informatika dan komputer. Tujuannya untuk akselerasi pembangunan di bidang TIK.

“Sehingga ketertinggalan yang selama ini terjadi bisa dikejar untuk mewujudkan Sumsel sebagai Smart Province,” jelasnya.

Berbagai capaian kinerja tersebut menurut Rizwan tidak lepas dari dukungan dan keseriusan Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dalam membangun konektivitas antar wilayah. Baik dibidang infrastruktur maupun komunikasi dan informasi.

“Kedepannya tantangan akan semakin berat. Namun, keseriusan pimpinan kami menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ron – HS)

Rate News
]]> https://genpenus.com/pemprov-sumsel-tingkatkan-tik/feed/ 0 PLN akan utamakan Pelanggan premium dalam hal pelayanannya https://genpenus.com/pln-akan-mengutamakan-pelanggan/ https://genpenus.com/pln-akan-mengutamakan-pelanggan/#respond Thu, 19 Dec 2019 04:07:30 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=9 GENPENUS – PALEMBANG ¦ Sebagai bentuk apresiasi PT PLN (Persero) kepada para Pelanggan Premium dan Pelanggan Besar listrik di Kota Palembang dan sekitarnya, PLN UP3 Palembang menggelar Customer Gathering 2019 dengan tema _PLN’s Optimism to Support Customers Success di Hotel Excelton Palembang. Kamis(19/12).

Gathering yang menghadirkan perusahaan-perusahaan, kalangan bisnis serta jajaran pemerintahan di Kota Palembang ini juga sebagai komitmen PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, terutama pelanggan besar dan Pelanggan premium.

Pelanggan premium PLN merupakan para pelanggan dengan skema tarif _Bussiness to Bussiness_ (B to B) dengan layanan khusus double supply_ atau dua saluran pasokan listrik. Layanan ini umumnya digunakan untuk industri dan bisnis yang memerlukan keandalan pasokan yang sangat tinggi. Dengan dua saluran pasokan listrik yang dapat dimanuver secara otomatis, maka hampir dipastikan tidak terjadi padam pada pasokan listrik menuju pelanggan tersebut.

Dalam sambutannya, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, Daryono menyampaikan kesiapan PLN dalam memenuhi pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan pada khususnya. “Saat ini pasokan listrik di Sumatera Selatan dalam kondisi yang sangat cukup. Kita memiliki surplus daya lebih tidak kurang dari 30 persen. Jadi para pelaku bisnis dan kalangan investor tidak perlu ragu, kami siap penuhi berapapun kebutuhan listrik anda”, ungkapnya.

Pimpinan perusahaan listrik di Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu ini juga menyampaikan bahwa konfigurasi jaringan listrik di Kota Palembang saat ini merupakan yang terbaik dan paling canggih di seluruh Sumatera. Jaringan Listrik kabel tegangan 20 ribu volt yang ditanam dibawah tanah tersebar di Kota Palembang mensuplai lokasi-lokasi strategis di Kota Pempek ini. Jaringan tersebut dipantau secara _remote_ dan _real time_ menggunakan teknologi _Supervisory Control and Data Acquisition _ (SCADA).

Dengan semua kelebihan yang kami dimiliki oleh PLN saat ini, Daryono menegaskan bahwa PLN siap mendukung pembangunan dan peningkatan ekonomi di Palembang lebih jauh lagi. PLN juga mulai menginisiasi _Electrifying Lifestyle_ yaitu gaya hidup baru menggunakan peralatan listrik yang praktis dan ramah lingkungan. “Kami telah memasang Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa lokasi strategis di Kota Palembang, ini untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Kota Palembang”, ungkap Daryono

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Wakil Walikota Palembang, Ibu Fitrianti Agustinda beserta Kepala Dinas PMTSP Kota Palembang. Dalam sambutannya, Fitrianti menyampaikan apresiasi kepada PLN atas peningkatan pelayanan yang saat ini sudah jauh lebih baik. “Listrik sudah semakin bagus, sudah jarang padam dan pelayanannya juga cepat. Cukup telpon atau lapor ke call center PLN”, ungkap Fitrianti.

Dirinya berharap bahwa kedepan pelayanan PLN semakin meningkat dan masyarakat dapat merasakan kelebihan dalam menggunakan listrik, seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern seperti mobil listrik, motor listrik dan peralatan lainnya. Hal ini sesuai dengan tujuan PLN menjadikan _Electrifying Lifestyle_ sebagai gaya hidup modern yang bersih dan ramah lingkungan.

Rate News
]]>
https://genpenus.com/pln-akan-mengutamakan-pelanggan/feed/ 0
BNI Meraih Penghargaan BI AWARD 2019 https://genpenus.com/bni-meraih-penghargaan-bi-award-2019/ https://genpenus.com/bni-meraih-penghargaan-bi-award-2019/#respond Fri, 29 Nov 2019 14:46:45 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=32  

GENPENUS – JAKARTA 📡  Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, pada acara pertemuan tahunan BI di Jakarta menyerahkan penghargaan BI Award 2019 kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang dinilai mampu memberikan pelayanan prima bagi nasabah. Penghargaan tersebut dianugrahkan kepada BNI sebagai Bank peserta RTGS dan SSSS, SKNBI dan KPDHN terbaik yang diraih selama tiga tahun berurut-turut. ( 2/12/2019 ).

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Direktur Manajemen Risiko BNI Rico Budidarmo serta Direktur Bisnis Internasional & Tresuri BNI Bob Tyasika Ananta, dan Dadan Setiabudi menyatakan kegembiraannya Setelah menerima penghargaan dari Gubernur BI, yang diterima BNI tersebut.

Dadang Setia Budi mengungkapkan bahwa “Dengan diterimanya Award Bank Indonesia ini, akan lebih memacu kami agar terus dapat meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Bank BNI menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama.  Dalam rangka menjaga komitmen tersebut,  BNI secara konsisten  terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek Kinerja, Compliance, maupun Tata Kelola Perusahaan.

Berkat Komitmen itulah berbuah hasil ketika BI menganugerahi penghargaan BI Award di Jakarta, Kamis (28 November 2019). BNI meraih award untuk Kategori Peserta Sistem BI RTGS dan BI SSSS. Anugerah ini sudah dipegang BNI dalam Tiga Tahun Berturut-turut.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS adalah layanan transfer dana elektronik antar peserta dalam mata uang rupiah yang setelmennya dilakukan seketika per transaksi secara individual. Sedangkan layanan transfer dana melalui SKNBI adalah sistem kliring Bank Indonesia yang meliputi layanan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS dan SKNBI BNI dapat dinikmati oleh nasabah di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 2.230 outlet BNI. Sampai dengan Oktober 2019 volume transaksi RTGS mencapai Rp 8.156 triliun. Adapun, volume  transaksi Kliring mencapai Rp 498 triliun.

Tidak hanya itu. BNI pun ditetapkan sebagai Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Tahun 2019 untuk kategori kelompok Bank Buku 3 dan 4 dari total 32 Bank yang dinilai berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu Kinerja,  Compliance, dan Tata Kelola. Tambahnya.  🔘 (Mar)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/bni-meraih-penghargaan-bi-award-2019/feed/ 0
Pemuda & Mahasiswa harus bisa cari uang sendiri https://genpenus.com/pemuda-mahasiswa-harus-bisa-cari-uang-sendiri/ https://genpenus.com/pemuda-mahasiswa-harus-bisa-cari-uang-sendiri/#respond Mon, 28 Oct 2019 05:31:52 +0000 https://corong.co.id/?p=586 GENPENUS – PALEMBANG 📡  Bertempat diruang seminar Mahameru hotel swarna dwipa berkumpul ratusan mahasiswa dan pemuda di palembang. Kehadiran mereka dalam rangka menghadiri acara bertajuk, Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam dunia kewirausahaan (28/10).

Dihadiri pembicara, ir.Hj.Ernila Rizar MM (kepala dinas perindustrian Sumsel), Yustianus (kepala dinas perdagangan sumsel), Basroni SE (penggiat UKM/pengusaha property sumsel), ibu Inayah (pengusaha jasa boga). kegiatan ini diselenggarakan Sriwijaya Enterprenuer Community dikomandani oleh Pak Basroni SE. Bertujuan membangkitkan minat dan bakat pemuda dan mahasiswa untuk memulai menjadi pengusaha muda.

. Dikatakan juga oleh Basroni SE, yang juga dikenal Ketua Banteng Muda Indonesia Sumsel, tidak hanya menggugah minat dan bakat pemuda dan mahasiswa akan tetapi juga mengundang pengusaha muda yang sudah memulai usaha usaha kecil untuk menambah semangat berbisnis. (av)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/pemuda-mahasiswa-harus-bisa-cari-uang-sendiri/feed/ 0