MEDIA SOSIAL – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Wed, 01 Jul 2020 13:05:30 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg MEDIA SOSIAL – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 Giat Pra-UKW Angkatan IV Segera Digelar DPP MOI https://genpenus.com/giat-pra-ukw-angkatan-iv-segera-digelar-dpp-moi/ https://genpenus.com/giat-pra-ukw-angkatan-iv-segera-digelar-dpp-moi/#respond Wed, 01 Jul 2020 13:05:30 +0000 https://genpenus.com/?p=1144 GENPENUS – JAKARTA 🔁 Langkah Perkumpulan MOI Media Online Indonesia (MOI) makin mantap, bahkan dapat diprediksi meninggalkan organisasi media yang lain dalam kaitan peningkatan kualitas wartawan.

Bukti konkrit DPP MOI pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nopember 2019 telah menjalankan rekomendasi Rakernas, salahsatunya meningkatkan mutu wartawan yang tersebar di berbagai media online di Indonesia.

“Kami telah melaksanakan workshop Pra-UKW (Uji Kompetensi Wartawan) hingga angkatan ketiga, dan rencana angkatan keempat digelar 4 Juli mendatang,” ujar Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala menjawab pertanyaan awak media tentang pelaksanaan workshop Pra-UKW yang masih berlanjut.

Rudi sapaan akrab Ketua Umum DPP MOI ini menjelaskan, workshop Pra-UKW virtual angkatan IV dilaksanakan bekerkasama dengan Solopos Institute, disajikan dengan memanfaatkan teknologi aplikasi Zoom. DPP MOI memastikan Pra-UKW akan berlanjut pada penyelenggaraan UKW.

“Kami dari DPP MOI terus melakukan pembinaan dan pendampingan, baik perusahaan media online juga para jurnalis. Kalau untuk perusahaan media, DPP MOI mengarahkan dan mengupayakan semua Media Online Anggota MOI berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT), sesuai aturan yang ditetapkan Dewan Pers. Untuk itu, DPP MOI mensubsidi biaya administrasi pengurusan penerbitan PT bagi Anggota. Kemudian para jurnalis, kita arahkan mengikuti Pra-UKW sebelum menuju UKW,” ujar Rudi Sembiring Meliala.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Workshop, Agung Santoso yang dihubungi secara terpisah, menegaskan pelaksanaan Pra-UKW angkatan IV boleh diikuti para peserta Pra-UKW angkatan I, II dan III.

“Bagi teman-teman yang ingin memperkuat pengetahuannya untuk persiapan UKW, maka dipersilahkan untuk ikut Pra-UKW angkatan IV, mungkin waktu mengikuti angkatan sebelumnya masih kurang maksimal, apalagi dengan waktu 4 jam untuk membahas 12 materi yang diujikan,” tutup Agung Santoso yang juga Ketua DPW MOI Jawa Timur.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) didirikan 28 September 2018 ini cukup agresif melakukan konsolidasi ke daerah, guna melengkapi persyaratan menjadi Anggota Dewan Pers. DPP MOI dipimpin oleh : Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, HM. Jusuf Rizal; dan Bendum, Hj. Candra Manggih. 🔘rilis

Rate News
]]>
https://genpenus.com/giat-pra-ukw-angkatan-iv-segera-digelar-dpp-moi/feed/ 0
Luar Biasa, MOI Sukses Cetak 210 Wartawan Siap UKW https://genpenus.com/luar-biasa-moi-sukses-cetak-210-wartawan-siap-ukw/ https://genpenus.com/luar-biasa-moi-sukses-cetak-210-wartawan-siap-ukw/#respond Sat, 27 Jun 2020 14:25:42 +0000 https://genpenus.com/?p=1134 GENPENUS – JAKARTA 🔁 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) sukses membangkitkan semangat dan antusiasme para wartawan media online, yang siap Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Tercatat 210 wartawan telah mengikuti Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI secara virtual/daring menggunakan aplikasi Zoom, diselenggarakan DPP MOI bekerjasama dengan Solopos Institute.

Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI, telah dilaksanakan tiga angkatan, angkatan III dilaksanakan 27 Juni 2020 diikuti 57 wartawan, angkatan II berlangsung 20 Juni 2020 diikuti 56 wartawan, angkatan I dilaksanakan 6 Juni diikuti 97 wartawan.

“DPP MOI berterima kasih kepada Solopos Institute dan seluruh peserta yang telah berperan aktif mensukseskan program DPP MOI. Program ini untuk meningkatkan kualitas SDM jurnalis yang lebih profesional, DPP MOI telah membuktikan komitmennya,” ujar Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan.

DPP MOI mengapresiasi sambutan positif, harapan dan animo yang luar biasa dari wartawan media anggota MOI, hingga DPP MOI memutuskan akan menggelar Workshop Pra UKW MOI Angkatan IV awal Juli.

“Sebanyak 210 wartawan media anggota MOI telah mengikuti Workshop Pra UKW. Jumlah ini akan bertambah lagi pada angkatan IV. Workshop Pra UKW MOI ini bisa dimasukkan rekor nasional, karena belum pernah tercatat organisasi media menyelenggarakan Pra UKW dengan jumlah peserta 210 wartawan dalam waktu satu bulan,” ujar Siruaya Utamawan yang juga Ketua pelaksana workshop.

Workshop Pra UKW MOI angkatan III dibuka oleh wartawan senior, Zainuddin menampilkan dua narasumber yang juga tim penguji UKW dari Solopos Institute, yakni Suwarmin dan Syifaul Arifin dengan moderator Manajer Solopos Institute, Sholahuddin.

“Kegiatan Workshop Pra UKW yang digelar DPP MOI bekerjasama dengan Solopos Institute sampai tiga gelombang, melalui virtual Zoom bahkan direncanakan akan digelar angkatan IV, ini merupakan bukti keseriusan DPP MOI meningkatkan SDM wartawan yang tersebar di berbagai media online di Indonesia,” ujar Zainuddin yang juga Wakil Ketua DPW MOI Riau.

Pernyataan yang diungkapkan Zainuddin tersebut, dibenarkan sekretaris pelaksana Agung Santoso pada acara penutupan workshop.

Menurutnya, para peserta workshop Pra UKW MOI diikuti oleh wartawan dari berbagai daerah, yang mencerminkan perkawilan dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia.

“Kita terus menampung para wartawan yang tergabung dari berbagai media online di Indonesia untuk mengikuti Pra UKW, tidak membedakan media besar ataupun kecil, tujuannya satu yaitu meningkatkan pengetahuan jurnalistik sebelum mengikuti UKW,”tutup Agung Santoso yang juga Ketua DPW MOI Jawa Timur.  ( Press rilis )🔘

Rate News
]]>
https://genpenus.com/luar-biasa-moi-sukses-cetak-210-wartawan-siap-ukw/feed/ 0
DPP MOI akan menggelar Workshop Pra UKW virtual ke II https://genpenus.com/dpp-moi-akan-menggelar-workshop-pra-ukw-virtual-ke-ii/ https://genpenus.com/dpp-moi-akan-menggelar-workshop-pra-ukw-virtual-ke-ii/#respond Sun, 14 Jun 2020 16:37:50 +0000 https://genpenus.com/?p=977 GENPENUS – JAKARTA 📡 Setelah sukses melaksanakan Workshop Pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Virtual Angkatan Pertama, kini Perkumpulan Media Online Indonesia(MOI) kembali akan menggelar Workshop Pra UKW Virtual Angkatan ke-II, untuk Wartawan Media Anggota MOI maupun yang mau bergabung di MOI, pada Sabtu, 20 Juni 2020, Pukul 8.00 – 12.00 WIB.

Sekretaris Jenderal DPP MOI, H.M. Jusuf Rizal didampingi Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan kepada media di Jakarta menyebutkan, “pelaksanaan Workshop Pra UKW ini penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para wartawan terhadap UU Pers, Kode Etik Jurnalistik, maupun bagaimana menjadi Wartawan yang profesional, kritis dan konstruktif”.

Pelaksanaan Workshop Pra UKW adalah pembekalan untuk mengetahui kisi-kisi dan garis besar dalam pelaksanaan UKW. Dengan demikian, bagi para Wartawan Pemula atau yang belum pernah mengikuti UKW, punya referensi yang cukup saat mengikuti ujian UKW dan bisa berhasil.

“Pengalaman MOI melaksanakan UKW dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), cukup banyak yang tidak berhasil sehingga perlu mengulang lagi. Untuk itu, momen pelaksanaan Workshop Pra UKW ini bisa dimanfaatkan untuk belajar dan berdiskusi dengan narasumber yang juga para penguji UKW,” tegas Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan menyampaikan, Workshop Pra UKW ini, DPP MOI menggandeng Solopos Institute (Bisnis Indonesia Group). Dilaksanakan secara virtual, melalui aplikasi Zoom.

Workshop Pra UKW ini akan dilatih oleh Narasumber dari Solopos Institute yang telah memiliki lisensi menyelenggarakan UKW dari Dewan Pers. Kelas sangat terbatas, maksimal 90 orang peserta dan berbayar Rp. 100.000,- serta berhak mendapat Piagam Kepesertaan. Untuk informasi dan pendaftaran, dipersilahkan menghubungi call centre di HP/WA 0811-11-0404.

“Workshop Pra UKW virtual MOI – Solopos Institute Angkatan II, diselenggarakan merespon terhadap banyaknya permintaan rekan-rekan Wartawan Media Anggota MOI, juga implementasi komitmen MOI dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Anggota MOI di bidang jurnalistik, guna mampu memperoleh sertifikat kompetensi profesi wartawan,” pungkas Siruaya Utamawan yang juga sebagai Ketua Pelaksana Workshop ini.

Menurut catatan Redaksi, Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) didirikan 28 September 2018 ini cukup agresif melakukan konsolidasi kedaerah, guna melengkapi persyaratan menjadi Anggota Dewan Pers. DPP MOI dipimpin oleh : Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, H.M. Jusuf Rizal; dan Bendum, Hj. Candra Manggih. ( © Uyo Taryo )

Rate News
]]>
https://genpenus.com/dpp-moi-akan-menggelar-workshop-pra-ukw-virtual-ke-ii/feed/ 0
Dimasa Pandemi COVID 19, Palembang akan terapkan New Normal https://genpenus.com/dimasa-pandemi-covid-19-palembang-akan-terapkan-new-normal/ https://genpenus.com/dimasa-pandemi-covid-19-palembang-akan-terapkan-new-normal/#respond Thu, 28 May 2020 12:59:32 +0000 https://genpenus.com/?p=952 GENPENUS – PALEMBANG 🔁  Merespon rencana penerapan New Normal setelah penerapan PSBB di kota Palembang, Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Sumsel H. Hidayat comsu SE mengungkapkan bahwa Pada dasarnya pemberlakuan tersebut tergantung pada kesiapan dari pemerintah kota.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (28/5) ia menerangkan pihaknya baru mengetahui akan diterapkan new normal dari kabar  yang beredar di beberapa group WhatsApp, Namun pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah kota atau pun gugus tugas Pemkot Palembang, saat ini kita hanya menunggu intruksi atasan ” ungkapnya.

Menurutnya “New normal ini adalah gaya hidup baru, kehidupan kembali normal tapi tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata dia, Jika new normal diterapkan, maka kehidupan di Palembang kembali normal, Diantaranya sekolah akan dibuka, masjid akan mengelar salat berjemaah, dan Tempat kerja serta kegiatan lainnya akan kembali seperti semula.

Namun meski semuanya kembali seperti semula, tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Misalnya, Di sekolah dan masjid disiapkan tempat cuci tangan, warga harus pakai masker, semua itu tadi tetap dilakukan jika new normal diterapkan.

Ia berharap masyarakat bisa patuh dan disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat. Sehingga pelaksanaan PSBB Palembang maupun new normal nantinya bisa berjalan dengan baik. ” jika masyarakat kita disiplin dan patuh dengan pola hidup sehat maka grafik kasus covid-19 bisa turun, Namun jika masyarakat tak patuh, maka rencana ini bisa saja tak berhasil jika diterapkan nantinya” tuturnya.

Ia menambahkan, kalau pemerintah kota menerapkan New normal, semestinya Pemkot harus Lebih Meningkatkan Perhatian terhadap Masyarakat tentang PROTOKOL Kesehatan. Di semua Lini. Karena kalau pemerintah Lalai ini bisa menimbulkan Bencana Yang lebih dahsyat Bagi Masyarakat kota Palembang.

Comsu juga menghimbau agar kiranya Masyarakat jangan terlalu terbuai atau terlena dengan adanya anjuran New Normal ini. “Pungkasnya.

Sementara itu Ditempat aktifitas masyarakat lain dikota Palembang, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, gerai retail, juga tetap beroperasi jual beli dengan melakukan protokoler kesehatan mengikuti anjuran pemerintah.

Menurut management JM Store, bung ican, ketika ditemui di meja kerjanya menyatakan “anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan bagi toko kami patuhi” 

Hasil Pantauan koresponden corong di salah satu gerainya terlihat, meja kasir menggunakan pembatas plastik, kasir menggunakan sarung tangan dan masker, antrian kasir berjarak, petunjuk himbauan dipasang di seluruh ruangan, pintu masuk harus cuci tangan dan handsanitizer, bahkan harus diperiksa pengukur suhu badan.

“Demi kesehatan bersama, kami menegaskan kepada seluruh karyawan agar tetap patuh pada aturan pemerintah guna membantu dalam mencegah penyebaran COVID 19” uangkapnya.

Ia menambahkan “dimasa PSBB atau diawal penerapan New Normal kami akan menerapkan  tetap jaga jarak dan melindungi diri para karyawan dengan memakai masker dan mengikuti standar protokol kesehatan”.

Rate News
]]>
https://genpenus.com/dimasa-pandemi-covid-19-palembang-akan-terapkan-new-normal/feed/ 0
Bayi terbaring diduga mengalami kebocoran jantung https://genpenus.com/bayi-terbaring-diduga-mengalami-kebocoran-jantung/ https://genpenus.com/bayi-terbaring-diduga-mengalami-kebocoran-jantung/#respond Fri, 13 Dec 2019 16:10:31 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=46 GENPENUS – ENDE | Bayi berusia 3 bulan asal Kelurahan Lokoboko, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Siti Aisyah Salsabila ) hanya bisa terbaring lemah, Berdasarkan diagnosis medis, Aisyah dikabarkan mengalami jantung bocor akibat dari Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dengan tipe VSD.

Kedua orangtua Aisyah hanya bisa pasrah karena ekonomi mereka memang serba kekurangan. Bahkan untuk merawat lebih lanjut anak mereka ke Denpasar, Bali, kedua orang tua Aisyah kebingunan dengan biaya.

Tamrin Sado, ayah Aisyah mengatakan anaknya dirujuk ke Denpasar karena tidak adanya perkembangan selama perawatan di RSUD Ende. “Dokter menyarankan agar Aisyah dirujuk sesegera mungkin. Namun, kita tidak memiliki biaya transportasi dan biaya hidup selama di Denpasar,” ujarnya.

Karena ketiadaan biaya, Aisyah terpaksa dirawat seadanya di kediaman orang tuanya di Lokoboko, Ndona selama enam hari terakhir. Bayi mungil ini hanya bertahan hidup pada tabung oksigen yang disiapkan pihak RSUD Ende. “Berat badan Aisyah menurun karena kurang maksimal dalam perawatan,” sebut Tmarin dengan rona sedih.

Kondisi Aisyah saat ini, lanjut Tamrin, telah diketahui pihak medis bidang gizi pada Puskesmas Rewarangga. “Ada petugas (bidan) gizi dari Puskesmas yang datang melihat kondisi anak saya. Iya, mereka datang merawat,” ucap Tamrin.

Tamrin mengaku terkendala biaya transportasi ke Denpasar untuk merujuk buah hatinya. Begitupula biaya hidup selama di Denpasar, sebab tak ada satu pun keluarga di sana.  “Kami punya kartu BPJS yang saya bayar secara mandiri. Yang saya pikirkan, bagaimana biaya kami ke sana. Dengan siapa di sana lalu bagaimana kehidupan kami di sana,” ujar dia berpasrah.

Dengan kondisi itu, melalui media ini keluarga meminta dukungan dana melalui rekening BRI 7530-01-006159-53-4 atas nama Tamrin Sado. Dukungan ini untuk memudahkan keluarga merujuk Aisyah ke Denpasar. “Iya, terima kasih sebelumnya kepada siapa saja yang membantu kami. Kami hanya menginginkan anak kami ini sembuh. Terima kasih,” pungkasnya.(nag)

Sumber : sindo https://daerah.sindonews.com/read/1468843/174/bayi-mungil-penderita-jatung-bocor-ini-butuh-uluran-tangan-dermawan-1576208350

Rate News
]]>
https://genpenus.com/bayi-terbaring-diduga-mengalami-kebocoran-jantung/feed/ 0
BNI Meraih Penghargaan BI AWARD 2019 https://genpenus.com/bni-meraih-penghargaan-bi-award-2019/ https://genpenus.com/bni-meraih-penghargaan-bi-award-2019/#respond Fri, 29 Nov 2019 14:46:45 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=32  

GENPENUS – JAKARTA 📡  Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, pada acara pertemuan tahunan BI di Jakarta menyerahkan penghargaan BI Award 2019 kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang dinilai mampu memberikan pelayanan prima bagi nasabah. Penghargaan tersebut dianugrahkan kepada BNI sebagai Bank peserta RTGS dan SSSS, SKNBI dan KPDHN terbaik yang diraih selama tiga tahun berurut-turut. ( 2/12/2019 ).

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Direktur Manajemen Risiko BNI Rico Budidarmo serta Direktur Bisnis Internasional & Tresuri BNI Bob Tyasika Ananta, dan Dadan Setiabudi menyatakan kegembiraannya Setelah menerima penghargaan dari Gubernur BI, yang diterima BNI tersebut.

Dadang Setia Budi mengungkapkan bahwa “Dengan diterimanya Award Bank Indonesia ini, akan lebih memacu kami agar terus dapat meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Bank BNI menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama.  Dalam rangka menjaga komitmen tersebut,  BNI secara konsisten  terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek Kinerja, Compliance, maupun Tata Kelola Perusahaan.

Berkat Komitmen itulah berbuah hasil ketika BI menganugerahi penghargaan BI Award di Jakarta, Kamis (28 November 2019). BNI meraih award untuk Kategori Peserta Sistem BI RTGS dan BI SSSS. Anugerah ini sudah dipegang BNI dalam Tiga Tahun Berturut-turut.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS adalah layanan transfer dana elektronik antar peserta dalam mata uang rupiah yang setelmennya dilakukan seketika per transaksi secara individual. Sedangkan layanan transfer dana melalui SKNBI adalah sistem kliring Bank Indonesia yang meliputi layanan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS dan SKNBI BNI dapat dinikmati oleh nasabah di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 2.230 outlet BNI. Sampai dengan Oktober 2019 volume transaksi RTGS mencapai Rp 8.156 triliun. Adapun, volume  transaksi Kliring mencapai Rp 498 triliun.

Tidak hanya itu. BNI pun ditetapkan sebagai Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Tahun 2019 untuk kategori kelompok Bank Buku 3 dan 4 dari total 32 Bank yang dinilai berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu Kinerja,  Compliance, dan Tata Kelola. Tambahnya.  🔘 (Mar)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/bni-meraih-penghargaan-bi-award-2019/feed/ 0
Membangun Kabupaten Banyuasin melalui Investasi Bersama Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah RI https://genpenus.com/membangun-kabupaten-banyuasin-melalui-investasi-bersama-lembaga-ekonomi-dan-keuangan-syariah-ri/ https://genpenus.com/membangun-kabupaten-banyuasin-melalui-investasi-bersama-lembaga-ekonomi-dan-keuangan-syariah-ri/#respond Thu, 14 Nov 2019 05:54:57 +0000 https://corong.co.id/?p=627 JAKARTA- (siaran rilis)- Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah Republik Indonesia, Jerry Lumelle, menghadiri kegiatan diskusi dengan tema “Membangun Kabupaten Banyuasin melalui Investasi” pada Kamis malam (7/11/2019) bertempat di Hotel Borubudur Jakarta.

Acara tersebut diprakarsai oleh Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani beserta jajarannya.

Jerry Lumelle mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, yang sangat melek investasi. Dan lembaganya kata Jerry, siap membantu Kabupaten Banyuasin untuk memasukkan investasi ke daerah itu.

“Semoga program pembangunan di Kabupaten Banyuasin dapat terwujud dengan baik dan lancar di bawah kepemimpinan H Askolani. Karena bupati sudah komitmen untuk membantu kelancaran investasi yang masuk ke Banyuasin. Dan inilah yang diharapkan oleh investor,”kata Jerry.

Malam itu Jerry hadir bersama dua investor. Di hadapan bupati dan jajarannya, Jerry Lumele memperkenalkan kedua investor yang bersamanya. Investor dari China yaitu Mr. Jonny Leonardy, selaku President Commissioner Of Shandong ASAH International Trading Co., Ltd and Shandong HDA Internasional Invesment Co., Ltd.

Sedangkan investor dari Vietnam bernama Mr. Yongzong, selaku Chief Of ILDC International Local Development Consortium Vietnam.

Disampaikan Jerry, pihaknya siap memfasilitasi provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki prospek investasi, namun belum dilirik investor. Terlebih lagi lembaga ini mendapat amanah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mendorong kemajuan daerah dari sisi investasi.

“Termasuk Kabupaten Banyuasin tentunya,”kata Jerry.

Bupati Banyuasin H. Askolani tampak didampingi Pj. Sekda, Asisten I, Staf Khusus, Kepala Bappeda, Kadis Perkimtan, Kadis Lingkungan Hidup, dan Direktur PDAM Banyuasin bersama sejumlah staf saat diskusi berlangsung

Bupati Banyuasin H. Askolani mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah RI yang sudah hadir bersama investor. Bupati berharap, Kabupaten Banyuasin dilirik investor dari China dan Vietnam untuk menanamkan sahamnya.

“Kami berharap investor mau berinvestasi di Banyuasin. Apakah di bidang infrastruktur, kesehatan, pembangkit listrik, pariwisata, utilitas wilayah, air bersih, dan pengolahan sampah,”terang Askolani.

Banyuasin memiliki wilayah yang sangat luas. Potensi sumber daya alamnya juga melimpah. Bermodalkan kekayaan SDA inilah, Pemkab Banyuasin ingin mengembangkan daerahnya dengan cara mengundang investor dari luar.

Di hadapan investor dari China dan Vietnam, Bupati Banyuasin yang diwakili Kepala Bappeda Erwin Ibrahim, memaparkan kondisi umum, isu strategis dan potensi SDA yang ada di Kabupaten Banyuasin. Salah satunya yang dipaparkan adalah rencana pengembangan wilayah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus). Kawasan ini menjadi pintu gerbang ekonomi jalur perdagangan Sumatera-Jawa, Bangka Belitung, Kalimantan dan negara-negara ASEAN sebagai kawasan terinitegrasi.

Diakui Bupati, Pemkab Banyuasin membutuhkan alokasi dana yang besar untuk mengelola dan mengembangkan potensi daerah. Apalagi APBD Banyuasin 40% dialokasikan untuk belanja pegawai. Dengan kondisi ini, pihaknya mesti mencari skema pembiayaan diluar APBD, termasuk mengundang investor untuk datang berinvestasi.

“Semoga setelah pertemuan ini, bisa ditindaklanjuti ke tahap lebih serius dengan melakukan MoU dengan kedua investor,”optimistis Askolani.

Dari hasil diskusi malam itu, disepakati ada 3 sektor yang menjadi prioritas investasi yang diperuntukkan di Banyuasin. Yakni air bersih (PDAM), pengolahan sampah, dan rumah sakit.

Selain ketiga bidang itu, sektor lainnya seperti pertanian, infrastruktur (jalan dan jembatan), pariwisata, pusat olahraga, pusat bisnis dan pelabuhan, juga berpotensi digarap investor.

Rencananya, bisnis plan investasi di Banyuasin segera dirancang oleh Bupati Askolani bersama jajarannya untuk menjadi data awal bagi investor.

“Untuk merealisasikan kerjasama ini, kami butuh disediakan sistem perencanaan yang matang, data yang akurat, serta perizinan yang lengkap. Pemkab Banyuasin kami harap memenuhinya,”sambung Mr. Jonny Leonardy, investor dari China.

Bahkan dalam waktu dekat, investor China dan Vietnam akan berkunjung ke Kabupaten Banyuasin untuk melihat wilayah dan kondisi lapangan di Banyuasin. **

Rate News
]]>
https://genpenus.com/membangun-kabupaten-banyuasin-melalui-investasi-bersama-lembaga-ekonomi-dan-keuangan-syariah-ri/feed/ 0
Kesbangpol Jembatani Para tokoh dalam diskusi FPK. https://genpenus.com/kesbangpol-jembatani-para-tokoh-dalam-diskusi-fpk/ https://genpenus.com/kesbangpol-jembatani-para-tokoh-dalam-diskusi-fpk/#respond Tue, 05 Nov 2019 10:45:46 +0000 https://corong.co.id/?p=635  

Dalam upaya meningkatkan kesadaran berbagai elemen masyarakat terhadap pentingnya integrasi bangsa dalam kehidupan masyarakat yang majemuk, Badan kesatuan bangsa dan Politik kota Palembang menggelar diskusi dan dialog Forum pembauran kebangsaan di Gedung atiyasa convention center wayhitam palembang (5/11/2019). 

Kota Palembang sebagai kota multi etnis tentunya perlu mengantisipasi potensi konflik yang mungkin terjadi, untuk itu upaya menciptakan integrasi bangsa perlu dilakukan dalam berbagai bentuk, Hal tersebut diungkapkan Plt. Kabid Kesatuan Bangsa Dra. Hj. Radiostuti, MM selaku Ketua Panitia. 

Pembauran kebangsaan merupakan bagian dari proses pembudayaan bangsa yang harus di pacu ke arah yang positip dan harus dijiwai dengan sikap mawas diri, tenggang rasa, kerukunan serta memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan dalam upaya memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat bangsa dan negara” tuturnya. 

Kegiatan diskusi tersebut juga merupakan salah satu upaya BAKESBANGPOL Kota Palembang untuk menjaga Kota Palembang agar tetap menjadi kota zero konflik, sehingga memperbanyak kegiatan-kegiatan yang menyentuh nilai-nilai kebhineka tunggal ika, diantaranya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti dari Pancasila” tambahnya.

Kegiatan diskusi yang dibuka oleh walikota Palembang, diwakili Altur Febriansayah, diikuti 200 peserta yang terdiri dari pengurus Forum Pembauran Kebangsaan tingkat kecamatan se Kota Palembang, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan unsur pemuda tersebut dilaksanakan mulai jam 8:30 sampai jam 13:00, dengan sumberdana dari APBD Perubahan Badan Kesatuan Bangsa Kota Palembang. 

Pada kesempatan yang sama, Salendra selaku peserta dialog,  ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi antar elemen masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya integrasi bangsa, demi terciptanya persatuan dan kesatuan. 

“Dengan adanya komunikasi, saya juga berharap dapat menjalin silaturahmi antar masyarakat dan semoga pihak pemerintah dapat memberikan jalan dan memberikan fasilitas guna tetap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama masalah ketertiban dan keamanan di masyarakat. “. Tuturnya. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tampak hadir selaku narasumber dari Badan Kesbangpol Propinsi Sumatera Selatan, Kasat Binmas Polresta Palembang, Dari Akademisi Fisip unsri, selain itu terlihat hadir pula para pengurus organisasi kepemudaan, karangtaruna, KNPI, dan organisasi Sosial Generasi Penerus Sosial ( GENPENUS ), ketua RT dan RW, serta beberapa Ketua ormas yang mewakili masyarakat dari tiap kecamatan di Kota Palembang. 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/kesbangpol-jembatani-para-tokoh-dalam-diskusi-fpk/feed/ 0
Membentuk karakter Ormas yang bersinergitas, melalui Sosialisasi Peraturan Organisasi https://genpenus.com/membentuk-karakter-ormas-yang-bersinergitas-melalui-sosialisasi-peraturan-organisasi/ https://genpenus.com/membentuk-karakter-ormas-yang-bersinergitas-melalui-sosialisasi-peraturan-organisasi/#respond Thu, 31 Oct 2019 05:08:26 +0000 https://corong.co.id/?p=651

Dalam rangka meningkatkan Peran, Fungsi, dan pemahaman tentang organisasi kemasyarakatan, serta mengingat organisasi kemasyarakatan merupakan wadah menyalurkan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Bidang Organisasi Kemasyarakatan di Graha Atiyasa convention center Jl Kapten Anwar Arsyad Demang Lebar daun Palembang ( 31/11/2019).

Dalam sambutannya, Dra Hj. Radiostuti MM selaku Kabid Fasilitasi Ormas dan Orpol mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini ia berharap agar setiap Organisasi yang ada di Palembang dapat memahami peraturan perundang undangan, sehingga memiliki landasan hukum dalam menjalankan roda kehidupan berorganisasi. 

” Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi peraturan bidang ORMAS tersebut, saya berharap dapat membentuk karakter organisasi yang bersinergitas sehingga setiap organisasi dapat menjalankan hak dan kewajibannya, serta memberikan kontribusi bagi Pemerintah dalam membangun bangsa dan Negara khususnya untuk kota Palembang yang kita cintai ini ” ungkapnya. 

Ia mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang dan Berpedoman pada Undang undang Republik Indonesia Nomor 16 tahun 2017 tentang penetapan peraturan Pemerintah pengganti undang undang Nomor 2  tahun 2017 tentang perubahan Undang Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi Undang Undang. 

” Secara garis besar, sosialisasi peraturan ormas ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada tiap tiap ormas dan organisasi kepemudaan, agar dapat meningkatkan kemandirian, kedewasaan dalam berorganisasi serta mengoptimalkan kinerja dan akuntabilitas organisasi kemasyarakatan ” tambahnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 08:00 tersebut dihadiri oleh masing masing 5 orang perwakilan yang diutus  dari tiap tiap ormas dan OKP se kota Palembang, Terlihat hadir beberapa pengurus dan anggota ormas dari LSM Lanjak, Ampera, Genpenus, Tagana, KNPI, KarangTaruna, dan tampak hadir juga beberapa tokoh masyarakat yang ada di kota Palembang. 

Sementara itu, Jefri Febriansyah yang turut hadir mewakili Karang Taruna Kelurahan Siring Agung merasa terbantu dengan adanya sosialisasi peraturan organisasi tersebut,” saya sangat berterima kasih kepada Jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang, karena dengan adanya sosialisasi ini saya mendapatkan pelajaran yang berharga berupa pedoman pedoman untuk menjalankan roda kehidupan organisasi khususnya karangtaruna di Siring Agung, ” tuturnya. 

Menurutnya, walaupun baru sedikit saya mulai memahami tentang apa itu ormas, landasan hukum ormas, hak dan kewajiban ormas, serta sedikit paham tentang cara berorganisasi yang baik sesuai peraturan perundang undangan. 

Jefri menambahkan, dengan dilaksanakannya giat sosialisasi ini saya berharap rekan rekan pengurus dan anggota ormas ataupun organisasi kepemudaan di Palembang dapat bersinergi dan terus berkarya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dapat berperan aktif sebagai mitra Pemerintah dalam membangun bangsa dan negara untuk Kesejahteraan masyarakat. (Yuyu)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/membentuk-karakter-ormas-yang-bersinergitas-melalui-sosialisasi-peraturan-organisasi/feed/ 0
DPC PDI Perjuangan kota Palembang bersama Seniman seniman dalam ikrar sumpah pemuda https://genpenus.com/dpc-pdi-perjuangan-kota-palembang-bersama-seniman-seniman-dalam-ikrar-sumpah-pemuda/ https://genpenus.com/dpc-pdi-perjuangan-kota-palembang-bersama-seniman-seniman-dalam-ikrar-sumpah-pemuda/#respond Mon, 28 Oct 2019 11:24:54 +0000 https://corong.co.id/?p=590 Peringatan hari sumpah pemuda di DPC PDI Kota Palembang tampak semarak (28/10). dengan mengambil Ikrar Sumpah Pemuda berbagai materi acara ditampilkan. Bertempat di halaman kantor DPC PDI Perjuangan kota Palembang. Dibuka oleh bung Susanto Adjis, mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel bung Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda harus dimaknai sebagai tidak hanya peringatan seremonial saja  akan tetapi kaum muda menghadapi era milenial yang penuh tantangan. Tampak undangan yang hadir para seniman dan penggiat seni  diantaranya, Anwar Putra Bayu, JJ Polong, Aligoik, Sudarto Marelo, wahid, wanda dan Warman gondrong. lebih semarak lagi acara ketika Rejung Pesirah mulai memainkan lagu lagu karya mereka.  Digawangi iir stoned, ludi, randi, apek bae,vito, indra biola. Semakin sore para seniman satu persatu menyuguhkan karyanya. para seniman pun sedikit bercerita tentang perjuangan kebersamaan saat dulu. bahkan, tidak hanya keluarga besar PDI Perjuangan yang hadir, masyarakat sekitar kegiatan pun ikut menyaksikan karena penampilan nenggong mato dan dul muluk. kelancaran dan kesuksesan kegiatan tidak luput dari Banteng Muda Indonesia kota Palembang. (av)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/dpc-pdi-perjuangan-kota-palembang-bersama-seniman-seniman-dalam-ikrar-sumpah-pemuda/feed/ 0