PARTNER DAN SPONSOR – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Wed, 01 Jul 2020 17:41:11 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg PARTNER DAN SPONSOR – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 LSM LIRA DAN MOI MENGGELAR ” POLISI AWARD ” PROMOTER 2021 https://genpenus.com/lsm-lira-dan-moi-menggelar-polisi-award-promoter-2021/ https://genpenus.com/lsm-lira-dan-moi-menggelar-polisi-award-promoter-2021/#respond Wed, 01 Jul 2020 16:32:35 +0000 https://genpenus.com/?p=1151 GENPENUS – Jakarta 🔁 Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat dan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) akan menggelar pemberian penghargaan “Polisi Award” Promoter Tahun 2021. Pemberian penghargaan untuk membantu membangun citra kepolisian agar lebih Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Pemberian penghargaan ini diharapkan akan dapat memberi motivasi untuk mendorong reformasi Polri, guna membentuk citra kepolisian yang lebih baik,” kata Presiden LSM LIRA, HM Jusuf Rizal didampingi Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI, Siruaya Utamawan di Jakarta bertepatan peringatan Hari Bhayangkara Kepolisian, 1 Juli 2020.

Berdasarkan survei, lanjut Jusuf Rizal, citra kepolisian dengan jargon “Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat” saat ini di mata masyarakat masih perlu harus terus ditingkatkan. Reformasi Kepolisian perlu terus dilakukan. Untuk itu salah satunya adalah mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) Polri agar lebih profesional dan modern, agar kepercayaan masyarakat makin tinggi terhadap institusi penegak hukum itu.

Lebih lanjut menurut pria yang kerap mengkritisi institusi Kepolisian itu menyebutkan, Polisi Award merupakan pemberian penghargaan yang akan dianugerahkan kepada Institusi, Perorangan, Tokoh maupun Mitra Polri yang turut berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam rangka melindungi dan mengayomi masyarakat, mulai dari daerah hingga pusat.

Sementara Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan menyebutkan, media merupakan salah satu unsur penting guna mendorong Reformasi Polri agar lebih Profesional, Modern dan Terpercaya. Dengan demikian, secara signifikan mampu membangun Citra Polri di dalam masyarakat secara positif. Di tengah Revolusi Industri 4.0 khususnya bidang informasi, SDM Polri ditantang agar dapat beradaptasi secara modern.

Polisi Award merupakan pengejawantahan dari Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang digagas LSM LIRA dan MOI bertepatan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020. Penganugerahan akan dilakukan pada peringatan Hari Bhayangkara Kepolisian ke-75, 1 Juli 2021.

“Penganugerahan Polisi Award akan dilakukan mulai dari tingkat provinsi. Hasil yang terbaik di tingkat provinsi akan dinilai, guna memperoleh nominasi terbaik di tingkat nasional. Kategori penilaian ditentukan LSM LIRA dan MOI selaku penggagas dan penyelenggara Polisi Award, dengan melibatkan berbagai pihak yang kompeten, akademisi, termasuk Konsorsium Dewan Juri,” pungkas Bang Siru sapaan akrab Siruaya Utamawan, pria kelahiran Lampung ini.

Sebagai informasi, LIRA merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang pro pemerintah, tetapi tetap profesional, kritis dan independen. LIRA terbentuk tahun 2005 dari embrio Blora Center, yakni tim relawan yang dibentuk HM Jusuf Rizal mendukung Susilo Bambang Yudhoyono – Jusuf Kalla pada Pilpres 2004. Pada Pilpres tahun 2019, melalui jaringan LSM LIRA membentuk Relawan The President Center mendukung Proja (Pro Jokowi – KH. Ma’ruf Amin).

LSM LIRA merupakan mitra Polri, namun tetap kritis. Tahun 2005 LSM LIRA membongkar dugaan korupsi Alkom, Jarkom dan rekening gendut perwira tinggi Polri. Selain itu, LSM LIRA tercatat sebagai pengawas independen rekrutmen bintara Polri di Jawa Timur serta beberapa daerah lain. Sebagai mitra Polri, LSM LIRA merasa turut terpanggil untuk membantu meningkatkan citra positif institusi kepolisian di masyarakat.

Sedang Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), merupakan organisasi yang mewadahi media online seluruh Indonesia, didirikan 27 September 2018. Saat ini MOI memiliki anggota media online dengan ribuan wartawan media online yang tersebar mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional. [ Press Release ] 🔘²

Rate News
]]>
https://genpenus.com/lsm-lira-dan-moi-menggelar-polisi-award-promoter-2021/feed/ 0
Giat Pra-UKW Angkatan IV Segera Digelar DPP MOI https://genpenus.com/giat-pra-ukw-angkatan-iv-segera-digelar-dpp-moi/ https://genpenus.com/giat-pra-ukw-angkatan-iv-segera-digelar-dpp-moi/#respond Wed, 01 Jul 2020 13:05:30 +0000 https://genpenus.com/?p=1144 GENPENUS – JAKARTA 🔁 Langkah Perkumpulan MOI Media Online Indonesia (MOI) makin mantap, bahkan dapat diprediksi meninggalkan organisasi media yang lain dalam kaitan peningkatan kualitas wartawan.

Bukti konkrit DPP MOI pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nopember 2019 telah menjalankan rekomendasi Rakernas, salahsatunya meningkatkan mutu wartawan yang tersebar di berbagai media online di Indonesia.

“Kami telah melaksanakan workshop Pra-UKW (Uji Kompetensi Wartawan) hingga angkatan ketiga, dan rencana angkatan keempat digelar 4 Juli mendatang,” ujar Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala menjawab pertanyaan awak media tentang pelaksanaan workshop Pra-UKW yang masih berlanjut.

Rudi sapaan akrab Ketua Umum DPP MOI ini menjelaskan, workshop Pra-UKW virtual angkatan IV dilaksanakan bekerkasama dengan Solopos Institute, disajikan dengan memanfaatkan teknologi aplikasi Zoom. DPP MOI memastikan Pra-UKW akan berlanjut pada penyelenggaraan UKW.

“Kami dari DPP MOI terus melakukan pembinaan dan pendampingan, baik perusahaan media online juga para jurnalis. Kalau untuk perusahaan media, DPP MOI mengarahkan dan mengupayakan semua Media Online Anggota MOI berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT), sesuai aturan yang ditetapkan Dewan Pers. Untuk itu, DPP MOI mensubsidi biaya administrasi pengurusan penerbitan PT bagi Anggota. Kemudian para jurnalis, kita arahkan mengikuti Pra-UKW sebelum menuju UKW,” ujar Rudi Sembiring Meliala.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Workshop, Agung Santoso yang dihubungi secara terpisah, menegaskan pelaksanaan Pra-UKW angkatan IV boleh diikuti para peserta Pra-UKW angkatan I, II dan III.

“Bagi teman-teman yang ingin memperkuat pengetahuannya untuk persiapan UKW, maka dipersilahkan untuk ikut Pra-UKW angkatan IV, mungkin waktu mengikuti angkatan sebelumnya masih kurang maksimal, apalagi dengan waktu 4 jam untuk membahas 12 materi yang diujikan,” tutup Agung Santoso yang juga Ketua DPW MOI Jawa Timur.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) didirikan 28 September 2018 ini cukup agresif melakukan konsolidasi ke daerah, guna melengkapi persyaratan menjadi Anggota Dewan Pers. DPP MOI dipimpin oleh : Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, HM. Jusuf Rizal; dan Bendum, Hj. Candra Manggih. 🔘rilis

Rate News
]]>
https://genpenus.com/giat-pra-ukw-angkatan-iv-segera-digelar-dpp-moi/feed/ 0
KEMENSOS dan UKM IKM Gelar BAKSOS di hari Ibu https://genpenus.com/ukm-ikm-menggelar-baksos-bersama-kemensos/ https://genpenus.com/ukm-ikm-menggelar-baksos-bersama-kemensos/#respond Sun, 22 Dec 2019 11:52:01 +0000 https://demo.afthemes.com/elegant-magazine/newsportal/?p=13 GENPENUS – JAKARTA ¦ Ketua Umum Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara, Chandra Manggih Rahayu didampingi ketua harian Ika Rostianti dan jajaran pengurus menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di lapangan Komplek Polri, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019).

Baksos tersebut dilaksanakan atas kerjasama UKM IKM Nusantara dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, aparatur Polri, pemerintah daerah, Werkplay, Radana Finance, perkumpulan Media Online Indonesia (MOI).

“Bakti Sosial berupa santunan untuk anak yatim, kaum disabilitas dan pedagang kaki lima ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanda kasih dari kami dan semoga bermanfaat untuk semuanya,” ucap Chandra Manggih Rahayu.

Dia mengatakan, kegiatan Baksos digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-88 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 dan Hari kesetiakawanan Nasional.

Ditambahkan ketua panitia, Ika Rostianti bahwa baksos berupa santunan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar UKM IKM Nusantara. Adapun kali ini baksos digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Nasional.

Menurutnya, untuk lebih meriah, kegiatan baksos dikombinasikan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba senam kreasi ibu-ibu, lomba mewarnai untuk anak-anak dan bincang bincang seputar UMKM bersama nara sumber yang berasal dari Kementerian Koperasi.




“Serangkaian acara tambahan ini menjadikan kegiatan baksos semakin meriah dan penuh makna. terimakasih atas dukungan para sponsor dan lembaga pemerintahan maupun swasta yang telah membantu kegiatan ini, termasuk Dirut Radana Finance, ibu Evy Indahwaty” ucap Ika.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Asisten Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, CEO Werkplay, Lince Atmadja, pejabat pemerintah setempat, aparatur Polri, tokoh masyarakat dan para penggiat UMKM di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

Sementara itu, salah satu peserta Baksos, Sri Wahyu (42 th) warga Munjul  mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan UKM IKM Nusantara. Dirinya pun memang sengaja datang atas sosialisasi yang dilakukan pihak panitia.

“Saya dapat info langsung saja saya datang bersama teman-teman PKL. Iya ini acaranya meriah dan sangat menyentuh, semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan dan kontinyu,” tutupnya. 🔘(***)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/ukm-ikm-menggelar-baksos-bersama-kemensos/feed/ 0
GENPATRA militan FORKOT selalu jadi garda tetdepan  https://genpenus.com/selalu-menjadi-garda-terdepan/ https://genpenus.com/selalu-menjadi-garda-terdepan/#respond Wed, 18 Dec 2019 13:18:07 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=53 GENPENUS – Gresik | Genpatra Berencana akan melakukan touring tahun baruan  di istana dan gedung KPK pusat yang Dipimpin langsung ketua Genpatra Anja Issue dan ketua forkot Bogel, Agenda tersebut saat ini masih tahap persiapan untuk kawal sidang korupsi sekda gresik, sambil menunggu kabar jadwal kapan persidangan di laksanakan.

Sementara itu Ali candi berharap GENPATRA militan FORKOT selalu jadi garda depan untuk rakyat yang tetap kokoh anti munafik dan Anti pengkianatan, ” Semoga pemuda gresik terpanggil jiwanya bisa terbuka pintu kesadaran menuju gresik anti korupsi, Alias penjilat, moga generasi bangkit kembali untuk revolusi mentalnya masing masing “, ungkapnya dengan sikap yang berapi api sambil meneteskan air mata.

” Semoga GENPATRA bisa menjadikan generasi yg anti manusia menuhankan manusia yg kerap terjadi dikotaku para pemodal sudah jadi korun penguasa SEGALANYA, bahkan hingga keplosok desa banyak terjangkit penyakit menuhankan manusia” tuturnya.

Ali juga mengajak kita agar menjadi singa pada rimbahnya, menolak untuk tunduk pada kebijakan yang tidak pro pada rakyat, “marilah generasiku jangan sekali kali kau manakuti rakyat kecil, bagai anjing penjilat pada tuannya yang gemar memberi kedamian dan ketentraman, GENPTRA adalah tak bertuan namun bertuhan, jadikanlah kebanggaan untuk pejuang terdahulu” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Devisi hukum GENPTRA Aditiya lawyer menagatakan, dirinya bersama team akan selalu mencari bukti bukti baru para koruptor untuk dijadikan penguat alat bukti apabila dibutuhkan. ” kami bekerja tanpa bayaran, murni karena panggilan jiwa dan dorongan cinta kami untuk gresik tercinta” pungkasnya. 🔘 ( Mar )

Rate News
]]>
https://genpenus.com/selalu-menjadi-garda-terdepan/feed/ 0