PERISTIWA – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Sat, 20 Jun 2020 19:35:47 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg PERISTIWA – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 Kiyai Bojek Disiram air keras oleh orang tak dikenal https://genpenus.com/kiyai-bojek-disiram-air-keras-oleh-orang-tak-dikenal/ https://genpenus.com/kiyai-bojek-disiram-air-keras-oleh-orang-tak-dikenal/#respond Sat, 20 Jun 2020 00:21:55 +0000 https://genpenus.com/?p=1030 GENPENUS – SUMSEL ūüĒĀ¬† Erisyadi alias Kiyai Bojek yang selama ini¬† aktif memperjuangkan tanah masyarakat Campang Tiga Ulu yang bersengketa dengan PT LPI, ketika hendak masuk ke rumahnya, tiba-tiba dia disiram oleh air keras langsung tepat mengenai muka dan sekujur tubuhnya oleh orang tak dikenal tadi malam sekitar jam 21:30, Jumat 19/06/2020.

Sosok Pejuang yang juga merupakan salah satu anggota Serikat Tani Nasional desa Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur tersebut kini tengah terbaring dan dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Muhammad Husain Palembang dengan kondisi luka bakar yang cukup parah.

Konferensi Pers bersama soal kasus penyiraman air keras anggota STN Sumsel. Sabtu(20/06/2020)

 

Terkait kasus penyiraman tersebut, Muhammad Asri Lambo selaku ketua STN Sumatera Selatan, dalam Konferensi Pers bersama soal kasus penyiraman air keras anggota STN Sumsel Sabtu (20/06/2020) Mendesak pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus penyiraman air keras kapada anggota STN Campang Tiga Ulu OKU Timur tersebut.

‚ÄúSTN meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penyiraman tersebut. Sebab selama ini anggota STN yang tersiram cuka para adalah anggota aktif yang memperjuangkan konflik agraria. Kami menduga ada kaitannya dengan persoalan konflik agraria yang sedang STN tangani‚ÄĚ ungkapnya.

Sementara itu ketua PRD Sumsel Jaimarta mengecam dan mengutuk keras tindakan penyiraman air keras terhadap pejuang agraria yang merupakan anggota STN.

” Ini merupakan kali kedua di Sumatera Selatan terjadi penyiraman cuka para terhadap aktivis pejuang rakyat. Hal ini adalah preseden buruk bagi demokrasi apabila kasus ini tidak selesai dan juga bila di hubungkan dengan konflik Agraria yang di tangani oleh Erisyadi atau Kiyai Bojek seharusnya ini bisa segera di selesaikan oleh pemerintah kabupaten OKU Timur “. tuturnya. ūüĒė

Rate News
]]>
https://genpenus.com/kiyai-bojek-disiram-air-keras-oleh-orang-tak-dikenal/feed/ 0
Kurang 1 jam turun Hujan, Air Tergenang hingga 1 meter https://genpenus.com/kurang-1-jam-turun-hujan-air-tergenang-hingga-1-meter/ https://genpenus.com/kurang-1-jam-turun-hujan-air-tergenang-hingga-1-meter/#respond Thu, 26 Dec 2019 13:03:32 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=6 GENPENUS РPALEMBANG ¦ Beberapa Ruas jalan dan perumahan warga di kota Palembang terlihat di genangi air akibat diguyur hujan Kamis sore (26/12/2019), Salah satu wilayah pemukiman penduduk yang digenangi air ialah di Jalan Famili 1 sampai Famili 4 Siringagung Ilir Barat Satu, kota Palembang.

Walaupun turunnya hujan tidak begitu lama, kurang lebih 1 jam Tapi telah membuat ruas jalan dan beberapa rumah penduduk teredam air hujan sehingga warga harus memindahkan barang barang dan alat alat rumah tangga miliknya ke tempat yang lebih tinggi.

Hasil pantauan dari awak media, khususnya di sekitar Jalan Famili 4 ada limpahan air dari Jl Kapten Anwar Arsyad, dari Famili 1,2 dan 3 serta dari sekitaran Lorong bakti, selain itu juga ada Dranaise yang belum selesai pembangunannya dan meluap akibat aliran air tidak mengalir, bahkan di dalam Dranaise itu banyak sekali terlihat sampah.

Destia, Salah seorang warga Famili 4 sangat mengeluhkan sekali keadaan seperti ini, karena akibat genangan air yang tingginya mencapai 1 meter lebih secara tidak langsung membuatnya tidak nyaman, dan harus bebenah memindahkan barang barangnya ke tempat yang lebih tinggi, apalagi hujan yang terjadi menjelang malam sehingga dia harus menumpang tidur di rumah orang tuannya yang kebetulan rumahnya ada di dataran yang lebih tinggi.

‚ÄúSaya berharap kepada pemerintah kota Palembang, agar kiranya dapat meninjau ulang atau menyelesaikam drainase yang belum selesai. Supaya tidak menimbulkan ke banjiran lagi, mengingat kota Palembang adalah kota metro polintan,‚ÄĚ pintanya.

Sementara itu Hendra satryawan selaku Ketua RT 03 menilai, Selain PEMKOT Palembang harus segera menyelesaikan Drainase yang ada di dekat Famili 4, selain itu kota Palembang juga membutuhkan tambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hendra menyatakan kota Palembang membutuhkan penanganan banjir yang terintegritas. Ancaman kerusakan ekologis yang melanda ibu kota Provinsi Sumsel ini terus berulang setiap tahun, yakni pada musim kemarau menjadi daerah yang terpapar asap dan pada musim hujan mengalami banjir.

‚ÄúPemerintah kota hendaknya memahami ini sebagai kerusakan ekologis yang serius dan berimbas kepada masyarakatnya,‚ÄĚ ujarnya.

Menurutnya, Berdasarkan pasal 29 ayat 2 UU nomor 26 tahun 2007 mengenai Penataan Ruang dinyatakan jika proprosi ruang terbuka hijau pada wilayah kota setidaknya 30% dari luas wilayah kota keseluruhan. Jika luas Palembang mencapai 40.061 hektar (ha) maka dibutuhkan setidaknya 12.018 Ha ruang terbuka hijau di kota Palembang.

Selain itu, kolam retensi yang berfungsi menampung (drainase) juga masih belum maksimal dalam manajemen banjir di kota Palembang. ‚ÄúSaat ini, Palembang baru memiliki 28 kolam saja. Karena itu, Palembang sangat membutuhkan Integrated Flood Managemen (Manajemen Banjir Terpadu) dalam mengurangi resiko bencana, mengembangkan adaptasi bencana, memulihkan area rawa, perbaikan sistem jaringan sungai sekaligus memastikan tidak ada lagi, bangunan tanpa adanya analisis AMDAL,‚ÄĚ tambahnya. ūüĒė (Yu2)

 

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/kurang-1-jam-turun-hujan-air-tergenang-hingga-1-meter/feed/ 0
Firli serahkan pataka Atidhira Wira Bhakti https://genpenus.com/firli-serahkan-pataka-atidhira-wira-bhakti/ https://genpenus.com/firli-serahkan-pataka-atidhira-wira-bhakti/#respond Tue, 26 Nov 2019 03:28:30 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=12 GENPENUS – Palembang | Firli Bahuri mengingatkan Kapolda SUMSEL Irjen Priyo, tentang PR yang harus dilaksanakannya, Salah satunya soal pilkada serentak 7 kepala daerah di Sumsel. Hal tersebut disampaikan Firli saat penyerahan pataka Atidhira Wira Bhakti dan menerima Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) baru, Irjen Priyo Widyanto, di Mapolda Sumsel ( 26/11/2019).

Firli menambahkan, Salah satu jabatan singkat itu adalah saat menjadi Wakapolda Jawa Tengah.¬† “Jabatan tidak dapat dilihat dari waktu, karena jabatan kedudukan adalah yang diberikan Allah SWT. Saya juga tersirat, jadi Wakapolda Jawa Tengah hanya 43 hari, sekarang Kapolda Sumsel 5 bulan,” tambahnya.

Kini Komjen Firli Bahuri telah resmi menjabat Kabaharkam Polri, Dia bicara soal sejumlah posisi yang dijabatnya dengan masa tergolong singkat. Tidak hanya itu, Firli juga mengaku jabatan Kabaharkam juga tidak akan lama. Firli menghitung, sejak dilantik pada 19 November lalu, ia hanya akan menjabat selama 33 hari.

“Kabaharkam nanti kurang-lebih hanya 33 hari. Selanjutnya sebagaimana yang sudah diberitahukan pada saya bahwa untuk pimpinan KPK akan berakhir 21 Desember 2019 dan pimpinan periode 2019-2023 akan akan dilantik pada 20 Desember 2019 nanti,” kata Firli.

Sementara itu Irjen Priyo mengungkapkan bahwa dirinya Kemarin secara resmi¬† sudah mulai memijakkan kaki di Polda Sumsel. Ia akan melanjutkan program yang sudah disusun,” katanya.

“Sudah disampaikan tadi, PR kita adalah 7 kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada dan kita harus mulai rencanakan. Pasti kita petakan, dari intel nanti akan peta-petakan daerah mana yang rawan,” kata Priyo

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/firli-serahkan-pataka-atidhira-wira-bhakti/feed/ 0
WaGub Sumsel turut hadir dalam suasana keakraban Komjen Firli dan Priyo https://genpenus.com/wagub-sumsel-turut-hadir-dalam-suasana-keakraban-komjen-firli-dan-priyo/ https://genpenus.com/wagub-sumsel-turut-hadir-dalam-suasana-keakraban-komjen-firli-dan-priyo/#respond Mon, 25 Nov 2019 16:32:09 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=15 GENPENUS – PALEMBANG | Malam keakraban antara Komjen Pol Drs Firli dengan pengantinya sebagai Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto yang dilangsungkan di rumah dinas Kapolda, Senin (25/11) malam berlangsung dengan keakraban dan penuh rasa haru.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya yang hadir dalam  kegiatan tersebut  mengucapkan selamat datang di Bumi Sriwijaya untuk Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto yang akan menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumsel menggantikan pejabat yang lama Komjen Pol Drs Firli yang  kini dipercaya menjadi Kabaharkam Mabes Polri.

“Kami berharap semoga bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto betah dan dapat menjalankan tugas dengan baik di Bumi Sriwijaya. Sedangkan untuk¬† bapak Komjen Pol Drs. Firli selamat menjalankan tugas di Mabes Polri,‚ÄĚ ungkap Mawardi Yahya.

Sementara itu Komjen Pol Drs Firli¬† dalam sambutannya¬† mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel, karena selama bertugas menjadi Kapolda Sumsel mendapat dukungan dari maayarakat.¬†¬† “Lebih kurang lima bulan¬† lebih, saya menjabat sebagai Kapolda Sumsel. Selama bertugas tak lepas dari dukungan masyarakat sehingga setiap tugas yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar,” kata Jenderal bintang tiga itu.

Dia juga meminta kepada masyarakat Sumsel untuk dapat memberikan dukungan yang sama kepada Kapolda Sumsel yang baru.¬†¬† “Saya titipkan Sumsel kepada Kapolda yang baru. Kami harap dukungan masyarakat Sumsel apa yang diberikan kepada Kapolda Sumsel sebelumnya agar diberikan dukungan yang sama kepada Kapolda baru,” harapnya.

Dilain pihak Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto dalam sambutan singkatnya berharap mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sumsel.¬†¬† ‚ÄúPolda¬† dan jajaran Polres, Polsek di Sumatera Selatan. Akan berupaya memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat dengan baik. Sehingga akan tercipta rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat Sumsdel,‚ÄĚ tandasnya .ūüĒė

(ril humas)  MC Diskominfo Prov.Sumsel/FS/HP

Rate News
]]>
https://genpenus.com/wagub-sumsel-turut-hadir-dalam-suasana-keakraban-komjen-firli-dan-priyo/feed/ 0
KUNKER Wakil Ketua TP PKK di MUBA https://genpenus.com/kunker-wakil-ketua-tp-pkk-di-muba/ https://genpenus.com/kunker-wakil-ketua-tp-pkk-di-muba/#respond Mon, 25 Nov 2019 09:37:34 +0000 https://genpenus.com/?p=1 GENPENUS – Muba | Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Sumsel ke Muba, Wakil Ketua PKK Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya ajak Ibu-Ibu cek kesehatan reproduksi berkala¬† “Ayo Ibu-Ibu aktif periksakan kesehatan. Terutama tes iva (deteksi dini kanker serviks) juga lakukan Sadari ( Periksa Payudara Sendiri). Jangan malu dan sungkan memeriksakan kesehatan reproduksi “, Ajak Wakil Ketua PKK Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya pada saat Kunker PKK ke Muba, Desa Mekar Jadi, Kec. Sungai Lilin, Kab Muba, Senin (25/11/2019).

Ia mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati karena jika kesehatan reproduksi para Ibu terjaga dapat melahirkan generasi yang sehat dan cerdas. 

“Selain itu tugas kita sebagai kader PKK untuk melawan dan cegah stunting (kekerdilan) pada anak”, tandasnya.¬†

Wakil Ketua TP PKK Prov Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya beserta rombongan TP PKK Prov Sumsel mengunjungi Kab Muba untuk melakukan penilaian lomba 10 program pokok TP PKK Tingkat Provinsi.¬† ‚ÄúSaya mengingatkan kembali tentang pentingnya tertib administrasi PKK untuk segala kegiatan utamanya terkait surat menyurat‚ÄĚpungkasnya.¬†

Pada kesempatan itu, Fauziah Mawardi Yahya menyerahkan bantuan CD Mars PKK, buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan  Kemala Bhayangkari, diterima langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tia Yufada. 

Selanjutnya, Ia didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin, Hj Thia Yufada Dodi Reza juga berkeliling untuk melihat produk umkm yang berasal dari Muba. 

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM

Rate News
]]>
https://genpenus.com/kunker-wakil-ketua-tp-pkk-di-muba/feed/ 0
Palembang akan kembali jadi tuan rumah Kejurnas PBSI 2019 https://genpenus.com/palembang-akan-kembali-jadi-tuan-rumah-kejurnas-pbsi-2019/ https://genpenus.com/palembang-akan-kembali-jadi-tuan-rumah-kejurnas-pbsi-2019/#respond Sun, 24 Nov 2019 15:24:19 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=8 GENPENUS РPALEMBANG | Setelah sukses berbagai event olahraga  baik tingkat Nasional maupun Internasional, Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), kembali akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2019, memperebutkan Piala Gubernur Sumsel dengan melibatkan para  Atlet  Bulutangkis Nasional.

Turnamen  Kejurnas PBSI 2019 memperebutkan piala Gubernur Sumsel tersebut akan berlangsung pada 24 hinga 28 November 2019 dengan lokasi pertandingan  di GOR Dempo dan GOR Ranau JSC PALEMBANG dan Kejurnas kali ini akan diikuti oleh 501 atlet dari 25 Pengprov dan tim Pelatnas.

Sekda Provinsi Sumsel  H. Nasrun Umar di Pelembang mengatakan,  ditunjuknya Kota Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI merupakan suatu kehormatan bagi Provinsi Sumsel. Oleh karena itu dia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PBSI yang telah menujuk untuk menyelenggarakan Kejurnas tersebut.

“Kita tahu di JSC memiliki venue mungkin terlengkap dan ini terbukti beberapa event telah berlangsung disini. Dalam hal ini tentu disetiap kejuaraan baik di tingkat nasional bahkan internasional Palembang akan siap,” kata Nasrun Umar pada saat Conference Pers Kejurnas Nasional di Tower B. Wisma Atlet JSC Palembang, Sabtu (23/11).

Dengan digelarnya Kejurnas PBSI 2019, Nasrun berharap dapat menjadi motivasi bagi para atlet di daerah yang khususnya yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel tak terkecuali bagi atlet Pelatnas.¬† “Kejurnas ini sangat positif, apalagi nanti kita dapat menyaksikan para Atlet Pelatnas bermain. Ini merupakan suatu motivasi bagi atlet di daerah Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua Pengprov PBSI Sumsel, Amrulllah juga berharap ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 bisa memotivasi atlet Sumsel untuk lebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis dengan harapan Bulutangkis bisa menjadi olahraga memasyarakat di Sumsel.

“Semoga adanya Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumsel untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, Achmad Budiarto menyatakan kesiapannya.¬† Budiarto berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bulutangkis tanah air.¬† “Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 sudah siap untuk dilaksanakan. Persiapan lapangan baik GOR Dempo maupun GOR Ranau Sudah mendekati finishing,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam ajang ini nantinya seluruh atlet Pelatnas PBSI akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkam bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

Para atlet Pelatnas Utama dan Pratama akan turun di nomor dewasa, sementara atlet dengan SK magang akan bermain di nomor taruna.

Beberapa nama dipastikan turun antara lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Aurum Oktavia Winata, Juara Dunia Junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, Akbar Bintang Cahyono serta Winny Oktavina Kandow.

Pada Conference Pers Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, selain hadir Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah dan Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiarto di hadiri juga Atlet Pelatnas yaitu Putri Kusuma Wardani, Ikhsan Leonardo Manuel Rumbay, Daniel Martin dan Indah Cahya Sari Jamil yang ditunjuk kembali untuk menyelenggara Gubernur Sumsel Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019.

(MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY)

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/palembang-akan-kembali-jadi-tuan-rumah-kejurnas-pbsi-2019/feed/ 0
Kebanggaan dan keakraban gebernur dengan Komjen Pol Firli https://genpenus.com/kebanggaan-dan-keakraban-gebernur-dengan-komjen-pol-firli/ https://genpenus.com/kebanggaan-dan-keakraban-gebernur-dengan-komjen-pol-firli/#respond Sat, 23 Nov 2019 15:00:28 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=1 GENPENUS – PALEMBANG | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengaku ikut bangga sekaligus merasa sedih atas berakhirnya masa tugas Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Kapolda SUMSEL, terlebih tak lama lagi putra asli Semidang Aji Kabupaten OKU itu akan dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI periode 2019-2023.

“Terus terang saya merasa bangga ada orang Sumsel berkarir di kancah nasional. Saya bahagia namun juga sedih meski kebersamaan kami hanya sebentar,” ungkap Herman Deru¬†¬† saat hadir dalam menyemarakkan Farewell Games Komjen Pol Firli Bahuri dengan berbagai lomba permainan gembira seperti voli, basket, dan bulutangkis bertempat di lapangan olahraga pakri, Sabtu (23/11) pagi.

Menurut Herman Deru, banyak kenangan  yang didapatkannya saat Komjen Firli yang saat menjabat sebagai Kapolda berpangkat Irjen Pol. Bahkan kenangan manis tersebut sangat kembekas dalam hatinya hingga saat ini.

“Secara fisik mungkin kami terpisah, namun di hati tidak. Begitu banyak hal indah yang saya miliki bersama beliau, dan semuanya membekas erat di hati.Terutama perhatiannya. Selain sebagai sahabat, beliau kadang berperan menjadi kakak saya, lain waktu beliau menjadi guru saya,” kenang Herman Deru.

Herman Deru mengungkapkan perpisahan ini sungguh terasa berat, namun bagaimanapun dirinya tetap bahagia atas prestasi yang berhasil dicapai Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua KPK terpilih.¬†¬† “Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga amanah dan sukses selalu”, ujar Herman Deru menutup¬† sambutannya.

Sementara Komjen Pol Firli Bahuri dalam kesan dan pesannya mengisahkan betapa dirinya merasa beruntung saat berdinas di mana pun dipertemukan dengan para senior yang baik hati. Pria 56 tahun kelahiran Muara Jaya, Ogan Komering Ulu itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan sejawat pada kesempatan itu.

“Bersyukur atas rahmat Allah SWT rekan-rekan dapat hadir dalam acara ini. Pengabdian saya di Sumsel genap 5 bulan persisnya pada 25 November nanti. Meski singkat saya punya banyak kenangan dan kepedulian terhadap rekan sejawat dan tempat saya mengabdi”, ujarnya.

Alumni Akpol tahun 1990 itu juga menyampaikan laporan tentang sejumlah fasilitas olahraga di lapangan parkir yang telah dibenahi dan diselesaikan pembangunannya.

“Arena olahraga di pakri hampir selesai. Ada arena tennis lapangan, basket, bulutangkis, juga lapangan bola yang semuanya dibangun sesuai standard yang telah ditentukan. Juga pembangunan masjid. Di mana dananya kami dapat dari sisa dana pengamanan pemilu,” terang Firli.

Menurutnya hal tersebut disampaikan sebagai laporan akuntanbilitas kepada Gubernur Herman Deru yang telah memberikan bantuan dana hibah. Pembangunan arena olahraga dan masjid itu, dikatakan Firli sebagai makna dan perwujudan dari intisari lagu Indonesia Raya, pada lirik Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya.

Suasana penuh keakraban, keceriaan, dan kegembiraan tampak meliputi saat lomba berlangsung yang diawali dengan permainan voli antara tim Gubernur    Herman Deru cs Komjen Pol Firli Bahuri versus tim Mayjen TNI Irwan cs dengan kemenangan berhasil diraih tim Mayjen TNI Irwan cs.   Usai bermain voli, selanjutnya Gubernur Herman Deru bermain basket. Saat bertanding basket pria yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke -52 pada 17 November lalu itu, selain satu tim kembali dengan Komjen Pol Firli Bahuri juga se-tim dengan Mayjend TNI Irwan versus tim Kasdam II Sriwijaya.

Pada permainan basket itu, tim HD unggul atas tim Kasdam II Sriwijaya.   Tak puas dengan bermain voli dan basket saja, HD mencoba untuk mengeluarkan lebih banyak keringat dengan menjajal kemampuannya bermain bulutangkis melawan pemain nasional Taufik Hidayat selama beberapa menit.

Tampak hadir juga pada farewell games Komjen Pol Firli Bahuri, ada Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel diwakili Hakim Tinggi Tipikor Faisal, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Helmi Tohir, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto, GM Pertamina RU 3 Plaju Joko Pratomo, para pejabat pemprov Sumsel, pejabat utama Polda Sumsel, serta pejabat utama Kodam II Sriwijaya.

( MC Diskominfo Prov. Sumsel/FS )

Rate News
]]>
https://genpenus.com/kebanggaan-dan-keakraban-gebernur-dengan-komjen-pol-firli/feed/ 0
HD membuka Olimpiade  Santri se-Sumsel https://genpenus.com/hd-membuka-olimpiade-santri-se-sumsel/ https://genpenus.com/hd-membuka-olimpiade-santri-se-sumsel/#respond Fri, 22 Nov 2019 04:41:47 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=27 GENPENUS РPALEMBANG | Komitmen Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dalam memajukan kegiatan bidang keagaman tak perlu di ragukan lagi. Hal ini dibuktikannya pada pembukaan Olimpiade Santri se РSumsel dan Haflah Al-Quran menghadirkan Qori/Qoriah Internasional salah satunya M.Bangun Syahraya, Acara  tersebut berlangsung di Yayasan Sekolah Islam Al-Fahd, Jumat (22/11).

“Sebagai Gubernur saya akan dorong setiap lembaga untuk berlomba dalam kebaikan. Ternyata semua menyambut baik setiap kegiatan keagamaan terutama Yayasan Sekolah Islam ini,” ungkapnya.

Tak hanya kepada Yayasan Sekolah Islam Al-Fahd, lanjut Herman Deru dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada lembaga pendidkan di seluruh Kabupaten/Kota se Sumsel yang telah mencerdaskan kehidupan bangsa akan tetapi ada keseimbangan antara ilmu kedunian dan ilmu agama,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru dengan rasa bangganya  membuka Olimpiade  Santri se-Sumsel dengan tetap berharap agar Santri yang ikut lomba agar tetap sportif termasuk para dewan juri.

“Kepada santri yang akan ikut Olimpiade sejak dinilah untuk sportif. Dewan juri untuk tetap berdiri ditengah. Siapapun ini yang menang benar-benar orang yang pantas untuk dijadikan pemenangnya,”tegasnya.

Sementara itu,¬† Pantia Olimpiade Santri se Sumsel, Erwanto Yusuf¬† dalam laporannya menyebutkan di Sekolah Al -Fahd ada event dengan mengundang pata santri di Sumsel¬† “Olimpiade Santri merupakan yang pertama di adakan Yasayan Sekolah Al-Fahd bahkan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan,” katanya.

Adapun beberapa perlombaan pada Olimpiade Santri Sumsel yaitu Lomba MTQ dan MHQ, Futsal Santri, Lomba Adzan, Da’i/Da’iyah, Ranking 1 Al-Quran, Lomba Memanah, Hadroh Santri, English dan Arabic Speech dan Lomba Cipta Logo Al-Fahd.

Dikesempatan ini, Gubernur Sumsel Herman Deru tak hanya membuka Olimpiade Santri namun juga melakukan penandatanganan prasasti peresmian Rumah Tahfidz Al-Fahd.

 

MC Diskominfo Prov. Sumsel/FS

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/hd-membuka-olimpiade-santri-se-sumsel/feed/ 0
Gubernur Sumsel Utarakan unek uneknya ke komisi V DPR RI https://genpenus.com/gubernur-sumsel-utarakan-unek-uneknya-ke-komisi-v-dpr-ri/ https://genpenus.com/gubernur-sumsel-utarakan-unek-uneknya-ke-komisi-v-dpr-ri/#respond Thu, 21 Nov 2019 16:41:38 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=23 GENPENUS – Palembang | Sebanyak 18 orang rombongan dari Komisi V DPR RI, yang digawangi mantan walikota Palembang Edi Santana Putra, Mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki, Kamis (21/11) siang melakukan kunjungan spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur di Sumsel.

Kesempatan itupun tak disia-siakan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru untuk menyampaikan unek-uneknya selama setahun menjabat Gubernur. ” Sudah kusampeke galo, kemacetan jalan nasional Palembang-Betung, Jembatan Paiker yang putus,¬† kelanjutan pembebasan Musi IV sampai 22 gorong-gorong yang keno tusuk tiang LRT dan nyebabke banjir di Palembang ini lah kusampeke galo ke Komisi V,” ujar HD singkat.

Usai pertemuan HD mengaku puas karena banyak tokoh Sumsel di Komisi V yang diyakininya dapat memperjuangkan semua keinginan dan kebutuhan warga Sumsel tersebut.¬†¬†¬†¬† “Alhamdulillah sudah terakomodir, apalagi ada pak Edi Santana Putra ada juga Pak Ishak Mekki dan pak Tamanuri yang separuh napasnya memang disini (Sumsel),” tambah HD.

Selain hal-hal di atas, Pemprov Sumsel diakuinya juga minta dukungan APBN untuk memenuhi¬† kewajiban-kewajiban kementerian yang wewenangnya bersifat nasional agar diperhatikan secara khusus. “Bonusnya saya minta pelabuhan Samudera. Aku minta pelabuhan ini disegerakan karena kito dak cukup duit untuk membangun ini,” jelas HD

Sementara itu dikatakan HD terkait pembebasan Jembatan Musi IV dan bottle neck jalan Palembang-Betung saat ini sudah ada tanda jawaban dan kejelasan. Jika tak ada aral melintang, akhir November ini tanda tangan kontrak pembangunan akan dilakukan yang terdiri dari 5 paket pengerjaan dengan anggaran sekitar Rp1,2 triliun.     Menurut HD, dirinya bahagia sekali tol Palembang-Bakauheni sudah dioperasionalkan hingga memangkas waktu sampai 4,5 jam saja.

Namun di sisi lain Ia juga mengkhawatirkan adanya penumpukan kendaraan yang datang dr Lampung ke arah Jambi, Padang, Riau, Medan dan Aceh di ruas jalan Palembang Betung.¬†¬†¬†¬† ” Makanya kita minta betul Komisi V agar memberikan atensi pada kementerian terkait untuk penyelesaian masalah ini karena bisa menghambat perekonomian,” tegasnya.

Selain beberapa poin di atas, pada pertemuan tersebut HD juga mempertanyakan kejelasan sejumlah proyek straregis nasional seperti berlarutnya rencana oembangunan fly over di Sekip Ujung du Simpang Angkatan 66, serta under pass di Simpang Charitas.¬†¬†¬†¬† ” Bukan hanya Musi IV saja, rencana pembabgunan fly over di Sekip dan underpass juga sangat kami butuhkan. Karena kondisi Palembang ini sudah sangat macet karena pertembahan jumlah kendaraan tidak sebanding dengan ruas jalan yang ada,” jelasnya.

Belum lagi crowded nya aktivitas truk dan bongkar muat pelabuhan BoomBaru yang berada persis di tengah kota. Diakui HD pemerintah cukup kesulitan melakukan pengaturan  lalu lintas untuk mobil berat yang melintas di dalam kota.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Hj Nurhayati mengatakan kedatangan rombongan Komisi V DPR RI¬† dengan Gubernur Sumsel beserta jajaran kali ini adalah dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Sumsel.¬†¬†¬†¬†¬† ” Sebagaimana kita ketahui infrastruktur adalah sbagai sarana n prasaranan mendukung perkembangan perekonomian. Makanya dalam kunjungan kali ini kita meninjau Jalan tol smpai gerbang tol Kayu Agung. Sempat juga ke Musi IV dan Sungai Bendung,” jelasnya.

Menurut Nurhayati inti kedatangan mereka ini adalah memastikan bahwa pembangunan Jalan Tol benar-benar berguna untuk masyarakat di sekitar tol.¬†¬†¬†¬† ” Mendengar laporan ini kami akan meminta kalau mau bangun jalan harus berkoordinasi dengan Provinsi, pemkab atau kota. Terutama exit tol ajak Pemkab terlibat karena¬† mereka yang tahu daerah yang bagus¬† untuk pengembangan-pengembangan ekonomi baru. Jangan sampai jalan tol dengan fasilitas mewah tapi tidak ada manfaat utk masyarakat,” jelasnya.

Terpenting lagi kata Nurhayati program itu juga biat sesuai dengan arahan Presiden yakni harus deliver dan jelas  outcomenya.  Selain Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati, dalam kunjungan tersebut tampak hadir juga sejumlah anggota lainnya, seperti Hanna Gayatri SH,  Ir Edy Santana Putra, Ishak Mekki, Ir H.Sigit Sosiantomo, Hj Novita Wijayanti SE.MM, Bob Andika Mamana dan Tamanuri dan belasan anggota lainnya. Tampak hadir juga mitra Komisi V DPR RI dari Kemwnteria PUPR, Kementerian Perhubungan, Waskita Karya, Angkasa Pura, BMKG serta Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad sert Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shoddiq.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/FS

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/gubernur-sumsel-utarakan-unek-uneknya-ke-komisi-v-dpr-ri/feed/ 0
Ajang temu kangen wartawan pada Reuni Akbar 789 https://genpenus.com/ajang-temu-kangen-wartawan-pada-reuni-akbar-789/ https://genpenus.com/ajang-temu-kangen-wartawan-pada-reuni-akbar-789/#respond Thu, 21 Nov 2019 07:34:54 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=21 GENPENUS РPALEMBANG | Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Mawardi Yahya mengharapkan peran dan kontribusi para wartawan  dapat mendukung suksesnya proses pembangunan di Sumsel. Hal itu dikatakannya saat silaturahmi Akbar Wartawan Sumsel 789 di Griya Agung Palembang, Kamis (21/11).

“Provinsi Sumsel adalah milik kita semua. Ini tugas kita bahkan termasuk para wartawan oleh karena kita membuka pintu seluas-luasnya bagi wartawan untuk ikut berpatisipasi dalam mendukung pembangunan sesuai tugas dan fungsi masing- masing,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan Peran wartawan penting dalam mendukung turunnya angka kemiskinan di Provinsi Sumsel.¬†¬†¬†¬†¬† “Sumsel sekarang dari 34 Provinsi Sumsel masuk 11 besar angka kemiskinan tertinggi di seluruh Indonesia. Hal itu tidak sebanding lurus dengan adanya Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Sumsel. Oleh karena itu tugas kita semua maka kami meminta dukungan para wartawan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Wartawan 789, Iklim Cahya mengatakan acara reuni ini dirancang beberapa bulan sebelumnya yang dimaksudkan sebagai ajang temu kengen para wartawan angkatan tahun 1970, 1980, 1990 dan 2000-an¬†¬†¬†¬† “Reuni melepas rindu antara kawan-kawan yang sudah lama tidak berjumpa. Alhamdulillah kita dapat bertemu secara langsung ditempat ini,” ungkapnya.

Selain temu kangen pada Reuni Akbar akan juga melaunching buku yang diberjudul Wartawan Hebat Sumsel 789.¬†¬†¬†¬†¬† Di kesempatan ini dia berkeinginan mengajak seluruh kawan-kawan wartawan untuk ada semacam yayasan sosial.¬†¬†¬†¬†¬† “Jadi dengan adanya yayasan tersebut bisa membantu wartawan apalagi wartawan senior yang mungkin sakit dapat ke yayasan tersebut. Momentum inilah untuk menyatukan persepsi dan gagasan untuk membentuk suatu yayasan yang bermanfaat bagi wartawan itu,” tambahnya.

Sementara Mantan Gubernur Sumsel Periode 1998‚Äď2003, Rosihan Arsyad menyambut baik digelarnya Reuni Akbar Wartawan. Dia menyebutkan pengalaman dengan wartawan begitu banyak sekali pada saat dirinya menjadi Gubernur Sumsel pada zamannya.

“Saya hadir langsung pada Reuni ini ingin bertemu dan bertatap muka dimana para wartawan yang pernah meliput di kantor Gubernur pada saat itu bahkan hubungan saya bersama wartawan sangat positif. Saya harap Reuni ini bukan hanya sampai disini saja tapi untuk terus merekat,” harapnya.

( MC Diskominfo Prov. Sumsel/FS/HP)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/ajang-temu-kangen-wartawan-pada-reuni-akbar-789/feed/ 0