SEJARAH – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Sun, 14 Jun 2020 22:01:57 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg SEJARAH – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 HIMPKA gelar dialog terbuka sumbangsih untuk bangsa https://genpenus.com/himpka-gelar-dialog-terbuka-sumbangsih-untuk-bangsa/ https://genpenus.com/himpka-gelar-dialog-terbuka-sumbangsih-untuk-bangsa/#respond Mon, 30 Dec 2019 11:16:45 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=15 GENPENUS – PALEMBANG ¦ Dalam rangka Mengenang almarhum bapak Taufik Kiemas, puluhan mahasiswa Universitas Tamansiswa bersama para aktivis dan tokoh tokoh Universitas yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Taman Siswa (HIMPKA) menggelar acara dialog terbuka di kampus Universitas Taman Siswa Palembang, Senin (30/12/2019).

Acara yang digelar dengan tema taufiq Kiemas in memoriam : “Sumbangsih untuk Bangsa”. Dihadiri Rektor Unitas Palembang, Joko Siswanto, Bung FK, Bung E. Gultom, dan para aktivis lainnya juga memeriahkan acara tersebut.

 

Ki Edi Susilo, selaku Ketua Pelaksana Acara menuturkan bahwa acara tersebut murni didedikasikan terhadap perjuangan bapak Taufiq Kiemas atas perjuangannya.

 

Ia mengatakan, Taufiq Kiemas adalah salah satu tokoh besar yang berasal dari daerah Sumatera Selatan yang mengajarkan tentang kenegarawanan.

 

“Pak Taufiq Kiemas yang lahir pada 31 Desember 1942, dari orang tua bersama Tjik Agoes Kiemas yang berasal dari Sumsel dan Ibu Hamzatun Rusia yang berdarah Minang.”

“Pak Taufiq di besarkan dalam keluarga dalam pemikiran Islam politik yang kuat. Dan tumbuh dewasa dalam alam politik Nasionalis yang kuat. Dan pada akhirnya menjadi ketua MPR RI yang kita sama sama tahu melahirkan sebuah kebijakan yang luar biasa yaitu empat pilar bernegara,”ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa Taufik Kiemas juga sebagai ketua pembina Persatuan Tamansiswa 2006-2011. “Jadi benar-benar kita dedikasinya acara ini untuk mengenang almarhum bapak Taufik Kiemas karena jasanya yang banyak untuk negara,” tambahnya.

 

Sementara itu, Joko Siswanto menuturkan bahwa dirinya sangat bangga atas terselenggaranya acara tersebut dan ia merasa senang karena pak Taufiq ada pada posisi penting di Taman Siswa, ” Saya senang karena pak Taufiq Kiemas ini menjadi orang penting di dalam Taman Siswa,” tuturnya.

 

Tak hanya itu, Taufik Kiemas dianggap sebagai sosok orang penting dan sangat berpengaruh di negara Indonesia ini.

 

“Dari sisi kebangsaan, nasionalisme tak perlu diragukan lagi. Apalagi pak Taufik Kiemas juga adalah putra daerah Sumsel yang sangat berjasa,” ungkapnya.

 

Dia menceritakan, bukti ketokohan Taufuq Kiemas, pada tahun 1998 Pancasila mulai ditentang banyak kalangan, banyak kelompok yang menentang Pancasila.

 

“Banyak teror-teror bom terjadi dari kurun waktu 1998-2004. Kemudian seiring waktu, seorang tokoh Taufiq Kiemas terpilih menjadi ketua MPR, baru Pancasilai mulai digaungkan lagi,” katanya.🔘 (mar)

 

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/himpka-gelar-dialog-terbuka-sumbangsih-untuk-bangsa/feed/ 0
Ki Edi mengapresiasi Rekam Jejak dan sumbangsih “Taufiq Kiemas” https://genpenus.com/ki-edi-mengapresiasi-rekam-jejak-dan-sumbangsih-taufiq-kiemas/ https://genpenus.com/ki-edi-mengapresiasi-rekam-jejak-dan-sumbangsih-taufiq-kiemas/#respond Thu, 26 Dec 2019 03:10:42 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=12 Genpenus – Palembang ¦ Untuk menghargai dan mengapresiasi Rekam Jejak dan sumbangsih tokoh bangsa “Taufiq Kiemas”, Himpunan Keluarga Tamansiswa akan menggelar In Memoriam Taufiq Kiemas ‘ Sumbangsih untuk Bangsa’ yang Rencananya akan di gelar dalam bentuk Rangkaian mulai dari Desember akhir ini sampai Januari akan di buka dengan Dialog Terbuka pada 30 Desember 2019 bertempat di Universitas Tamansiswa Palembang. Hal ini disampaikan Ki Edi ketika ditemui Genpenus di Taman Siswa Palembang (26/12).

Menurut Ki Edi Susilo, selaku Ketua Pelaksana Acara menuturkan bahwa acara tersebut murni kita dedikasikan terhadap perjuangan bapak Taufiq Kiemas atas perjuangannya. Bapak taufiq Kiemas adalah salah satu tokoh besar yang berasal dari darah Sumatera Selatan yang mengajarkan tentang kenegarawanan.

“Pak Taufiq Kiemas yang lahir pada 31 Désémber 1942, dari orang tua bersama Tjik Agoes Kiemas yang berasal dari Sumsel dan Ibu Hamzatun Rusia yang berdarah Minang. Pak Taufiq di besarkan dalam keluarga dalam pemikiran Islam politik yang kuat dan tumbuh dewasa dalam alam politik Nasionalis yang kuat. Dan pada akhirnya menjadi ketua MPR RI yang kita sama sama tahu melahirkan sebuah kebijakan yang luar biasa yaitu empat pilar bernegara” begitu Tutur Ki Edi.

Lebih Jauh Ki Edi Menegaskan Bahwa kita harus bangga sebagai orang Sumatera Selatan memiliki Tokoh Negarawan seperti bapak Taufiq Kiemas. Beliau banyak mengajarkan betapa kehidupan berbangsa butuh satu keseimbangan sehingga pluralisme dalam berbangsa itu menjadi penting.
“Menjadi seorang Nasionalis itu tidak harus islamofobia, begitu pun sebaliknya dan itu yang di ajarkan secara langsung oleh Bapak Taufiq Kiemas” Tegas Ki Edi.

Bapak Taufik Kiemas yang meningal pada 8 Juni 2013 juga pernah Menjabat Struktur yang cukup Penting di Persatuan Tamansiswa yaitu sebagai Ketua Badan Pembina Persatuan Tamansiswa masa bakti 2006 – 2011.

Melalui Rangkaian agenda ini Himpunan Keluarga Tamansiswa mengajak kepada seluruh Elemen bangsa untuk kembali meneladani rekam jejak Taufiq Kiemas sebagai negarawan. ” tambahnya. 🔘 ( Yu2)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/ki-edi-mengapresiasi-rekam-jejak-dan-sumbangsih-taufiq-kiemas/feed/ 0
Ardhy Bertekad Majukan DKP dan Naungi Seluruh Seniman https://genpenus.com/ardhy-bertekad-majukan-dkp-dan-naungi-seluruh-seniman/ https://genpenus.com/ardhy-bertekad-majukan-dkp-dan-naungi-seluruh-seniman/#respond Wed, 16 Oct 2019 14:57:44 +0000 https://corong.co.id/?p=559 GENPENUS ~ SUMSEL 📡Mantan pengamen jalanan yang saat ini merupakan salah satu Pimpinan media online di Sumsel Ardhy Fitriansyah atau akrab dengan sapaan Anang turut meramaikan pencalonan Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP). Dirinya resmi mengambil formulir pendaftaran Rabu (16/10/2019).

Diungkapkan Anang, dirinya memutuskan untuk turut bersaing memperebutkan kursi Ketua DKP bukan tanpa alasan, keinginan dan niat untuk merangkul semua seniman serta membuat DKP lebih maju merupakan salah satu alasan kuatnya. “Bismillah…saya bulatkan niat turut maju sebagai calon Ketua DKP. Yang pasti saya berniat dari dulu ingin mensejahterakan kehidupan semua seniman, dengan mulai dari Kota Palembang terlebih dahulu jika saya mendapatkan kepercayaan memimpin DKP periode selanjutnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Ardhy alias Anang ini menceritakan sedikit sejarah dirinya mengenal DKP, dimana ketika puluhan tahun silam dirinya pernah menjalani profesi sebagai pengamen jalanan naik turun bis kota hingga masuk tenda tenda pecel lele yang ada di Palembang. “Dulu saya ngamen untuk menyambung hidup dan pergaulan, kenal dengan para seniman senior ketika sering ke DKP dan berjumpa dilapangan. Saya sangat ingin sekali dunia seniman di Sumsel ini khususnya Palembang benar benar lebih maju, penuh karya dan memiliki kapasitas serta kualitas yang terbaik, sehingga memang bisa bersaing dengan para seniman di pulau Jawa bahkan tingkat internasional,” ungkap dia, sembari menambahkan hal tersebut harus ditunjang dengan dukungan pihak pemerintah dan instansi terkait lainnya.

Menurut Anang, dirinya berjanji akan merangkul seluruh seniman dan musisi yang ada di lingkup Palembang khususnya kedepan agar DKP menjadi sebuah wadah yang benar benar menaungi. “Kedepan saya sangat ingin sekali kekuatan dan kesolidan para seniman yang ada di Palembang ini muncul kepermukaan dengan mempertunjukkan karya-karya nya, buktikan jika seniman Kota Palembang siap bersaing dengan seniman di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

“Mari para seniman kita bersatu, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua DKP diharapkan mampu merangkul serta mengayomi seluruh seniman yang ada, singkirkan ego, buang perbedaan demi kemajuan dunia seniman di Kota Palembang,” tambahnya. 🔘

Rate News
]]>
https://genpenus.com/ardhy-bertekad-majukan-dkp-dan-naungi-seluruh-seniman/feed/ 0