SOSIAL – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com Badan Usaha Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial - Media Independent, Mengungkap Fakta dalam Cerita - Sumber informasi dan inspirasi terbaru - Singkat - Padat - Akurat - Kabar Berita Terkini dan Terpercaya di Indonesia Wed, 01 Jul 2020 14:36:19 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://genpenus.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-images-2-32x32.jpeg SOSIAL – Genpenus Multimedia Indonesia – Media Siber Terbaik Lembaga Generasi Penerus Sosial, Mengungkap Fakta dalam Cerita https://genpenus.com 32 32 Berbagai Penghargaan diberikan Polda Sumsel dalam acara HUT Bhayangkara ke 74 https://genpenus.com/berbagai-penghargaan-diberikan-polda-sumsel-dalam-acara-hut-bhayangkara-ke-74/ https://genpenus.com/berbagai-penghargaan-diberikan-polda-sumsel-dalam-acara-hut-bhayangkara-ke-74/#respond Wed, 01 Jul 2020 08:27:10 +0000 https://genpenus.com/?p=1147 GENPENUS – SUMSEL 🔊  Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, yang dilaksanakan jajaran POLDA SUMSEL dengan rangkaian kegiatan dan upacara melalui Video Conference se-Indonesia di Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo berjalan khidmat dan lancar. Rabu (1/7).

Setelah pelaksanaan upacara, Kapolda Sumsel memberikan penghargaan kepada unsur Forkopimda Sumsel atas bantuan, kerja sama dan sinergitas dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum polda sumsel. Kemudian Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada Polda Sumsel atas prestasi pengungkapan Cyber Crime kasus peretasan website PPID Provinsi Sumsel, dan penandatangan dan pemberian Hibah Tanah dari Pemerintah Provinsi Sumsel kepada Polda Sumsel seluas 20.000 m2.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas kelancaran dan kesuksesan acara yang telah berlangsung, mulai dari rangkaian acara dan puncak acara Hari Bhayangkara Ke-74. 

“Ini berkat kerja keras kita semua, dan saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa untuk kita semua yang telah bekerja dengan baik, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Dirgahayu Bhayangkara Ke-74, semoga kita selalu sukses,” Tutur Kapolda.

Rangkaian acara yang  dilaksanakan diGedung Catur Prasetya dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, Ketua DPRD Propinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto, SH, MH , Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Dr. H. Krisna Menon, SH, M.Hum dan Unsur Forkopimda Sumsel lainnya.

Setelah acara pemberian penghargaan dan hibah tanah, Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, para Pejabat Utama Polda Sumsel dan Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel, selanjutnya mengikuti acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 yang berlangsung di Istana Negara melalui tayangan Video Conference, dilanjutkan dengan acara Syukuran Polda Sumsel dengan berbagai macam acara, dan kegiatan diawali dengan penayangan selayang pandang serta prestasi yang ditorehkan Polda Sumsel, lalu pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sumsel dan Ibu beserta Wakapolda Sumsel dan Ibu yang diberikan kepada penerima tumpang tertua dan termuda di Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kapolda sumsel memberikan penghargaan kepada Personel/ASN Polda Sumsel yang berprestasi serta mitra (masyarakat) yang telah memberikan bantuannya kepada Polda Sumsel selama ini, pemberian bantuan kaki palsu kepada Personel Polda Sumsel serta Penghargaan kepada PHL di Polda Sumsel yang telah mengabdi lama sejak tahun 1992 sampai dengan sekarang. Acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba-lomba dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74, dan penayangan video testimoni ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-74 dari unsur Forkopimda Sumsel dan Tokoh Masyarakat Sumsel.

Selain itu, Kapolda Sumsel juga menghantarkan para senior yang akan melaksanakan Wisuda Purna Bhakti. Acara ini sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan apresiasi atas dedikasi kinerja yang telah dilakukan oleh para senior yang selama ini telah mengabdi memberikan yang terbaik selama di Polda Sumsel.🔘

Rate News
]]> https://genpenus.com/berbagai-penghargaan-diberikan-polda-sumsel-dalam-acara-hut-bhayangkara-ke-74/feed/ 0 Masa PSBB Palembang berakhir, namun diduga tidak sedikit warga yang belum dapat Bantuan https://genpenus.com/masa-psbb-palembang-berakhir-namun-diduga-tidak-sedikit-warga-yang-belum-dapat-bantuan/ https://genpenus.com/masa-psbb-palembang-berakhir-namun-diduga-tidak-sedikit-warga-yang-belum-dapat-bantuan/#respond Sun, 21 Jun 2020 15:55:33 +0000 https://genpenus.com/?p=1068 GENPENUS – PALEMBANG 🔁 Kota Palembang telah mengakhiri masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), namun masih ada 32.000 warga miskin baru yang terdampak COVID-19 belum menerima sembako.

Salah satu warga terdampak di Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sulistia (40) mengatakan, dirinya sudah didata akan menerima sembako, namun belum menerima hingga saat ini.

“Saya masih berharap jika bantuan masih ada, namun jika tidak ada apa boleh buat,” kata Sulistia yang mengaku terdampak PHK saat pandemi.

Menurut ibu tiga anak ini, dirinya saat ini tidak punya pekerjaan dan sangat berharap akan ada bantuan dari pemerintah.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, siaga tanggap darurat belum dicabut sehingga jaringan pengaman sosial akan tetap dijalankan. “Kami tetap komitmen mendistribusikan penyaluran sembako sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ratu Dewa, Minggu (21/6).

Dewa bilang, komitmen tersebut juga akan segera dilakukan konsultasi terhadap penggunaan dana COVID-19 dengan Kejari maupun Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi Sumatera Selatan pasca PSBB dilaukan dua tahap.

“Pemkot Palembang tetap komitmen menyalurkan bantuan sembako, ada 32.000 warga miskin baru yang terdata untuk diberikan sembako,” kata Dewa.

Dewa menyebutkan, pihaknya juga tengah melakukan proses pembelajaran penyesuaian pasca penerapan PSBB, sehingga kebijakan yang diambil nanti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait penggunaan anggaran COVID-19, Dewa menjelaskan dana Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 480 miliar dan baru digunakan sekitar Rp25 miliar. Penggunaan yang dilakukan pada bidang kesehatan yaitu di Rumah Sakit BARI dan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

“RS BARI dilakukan penambahan tempat tidur pasien dari 15 menjadi 50, selain itu digunakan untuk peralatan seperti APD,” katanya.

Pada UMKM dana yang disalurkan berupa pembuatan masker kain yang tersebar di 107 kelurahan yang memberdayakan 350 UMKM dan jaringan pengamanan sosial untuk pembelian sembako. “Untuk bidang perekonomian belum digunakan, sebab masih melihat situas ekonomi yang terjadi,” katanya.

Dewa menyebutkan, dana pencegahan penyebaran COVID-19 ini sedang menunggu izin pusat terkait penggunaan 5 hingga 6 bulan ke depan, yang menyesuaian perencanaan anggaran sebelumnya. (eno)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/masa-psbb-palembang-berakhir-namun-diduga-tidak-sedikit-warga-yang-belum-dapat-bantuan/feed/ 0
Giat Kapolda Sumsel Lakukan Bhakti sosial di komplek PAKRI Palembang https://genpenus.com/giat-kapolda-sumsel-lakukan-bhakti-sosial-di-komplek-pakri-palembang/ https://genpenus.com/giat-kapolda-sumsel-lakukan-bhakti-sosial-di-komplek-pakri-palembang/#respond Fri, 19 Jun 2020 15:35:49 +0000 https://genpenus.com/?p=1048 GENPENUS – SUMSEL 🔁 KAPOLDA Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri Kegiatan Tali Asih dan Bakti Sosial Penaburan Benih Ikan dan Penanaman Pohon di seputaran Kolam Ikan Komplek Pakri Palembang, Dalam acara tersebut, tampak hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs. M. Indra Gautama, MSi. para Pejabat Utama Polda Sumsel, Dinas Perikanan Kota Palembang, para Warakawuri, dan beberapa Warga Pakri sekitarnya. Jum’at (19/06).

Dalam acara tersebut, ada 3 kegiatan yang dilakukan yakni pemberian Tali Asih dalam rangka bakti sosial berupa bantuan sebanyak 60 karung beras yang dikemas masing-masing 10kg, bagi purnawirawan, warakawuri dan warga pakri yang terdampak Covid-19. Setelah itu, dilanjutkan dengan Acara penaburan benih Ikan Jenis Nila sebanyak 12.000 ekor, yang juga ikut dibantu dari Dinas Perikanan Kota Palembang. Acara terakhir yakni penanaman pohon yang berupa bibit pohon rambutan sebanyak 30 batang yang dibawa langsung dari Purwokerto.

Selain itu Juga, ditanam tiga batang Pohon Gharu yang khusus ditanam Kapolda, Wakapolda dan Irwasda. Nantinya ke 3 pohon ini akan dijaga bersama warga Pakri untuk dilestarikan, karena harga pohon ini cukup mahal.

Kapolda mengatakan, bahwa ada 10 kolam yang bisa dibangun di lahan ini dan saat ini telah terbangun 2 kolam yang sudah siap untuk ditebarkan benih ikan untuk dikelola bersama. “Sedangkan 8 kolam lagi nantinya kita harapkan bagi yang ingin ikut berpartisipasi juga bisa untuk membangunnya, karena tempat ini kedepan bisa menjadi sarana wisata alam dan hiburan bagi warga Pakri dan sekitarnya. Apalagi ditambah dengan penanaman pohon yang akan membuat tempat ini terasa sejuk dan asri, udara pun bersih, sehingga bisa dinikmati oleh anak cucu kita nantinya,” ujarnya 🔘

Rate News
]]>
https://genpenus.com/giat-kapolda-sumsel-lakukan-bhakti-sosial-di-komplek-pakri-palembang/feed/ 0
Walaupun hujan Posko Tebar sedekah tetap bagikan sembako https://genpenus.com/walaupun-hujan-posko-tebar-sedekah-tetap-bagikan-sembako/ https://genpenus.com/walaupun-hujan-posko-tebar-sedekah-tetap-bagikan-sembako/#respond Fri, 22 May 2020 12:44:27 +0000 https://genpenus.com/?p=938 GENPENUS – PALEMBANG ∆ Walaupun hujan rintik rintik, panitia pembagian sembako di Posko Tebar sedekah yang berada  RT 03/07 Kelurahan Siring agung kecamatan Ilir barat Satu Palembang, sore ini  membagikan paket sembako dan ayam potong kepada beberapa warga di lingkungan sekitar.( 22/05 )

Kegiatan tersebut bukan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan panitia, Dalam pembagian paket sembako kali ini dihadiri Plt lurah Siringagung Ilir Barat Satu Palembang Rosmala Dewi SE. yang juga memberikan 2 bingkisan bagi warga yang menjawab pertanyaannya.

 

Dalam sambutannya, Rosmala Dewi SE mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengapresiasi keaktifan ketua RT 03 yang berinisiatif mendirikan posko tersebut dan melakukan kegiatan sosial untuk menyikapi musibah pandemi COVID 19 saat ini.

” Saya Sangat mendukung atas inisiatif RT 03  Untuk menyikapi musibah Corona ini, atasnama kelurahan kami mengucapkan Terimakasih pada panitia yang telah bersedia menyalurkan donasi setiap hari di posko ini. Saya juga berharap Kedepan, wayhitam ini akan menjadi kampung sedekah dan semoga virus Corona cepat berakhir” uangkapnya.

Sebelum kegiatan pembagian sembako yang dipimpin oleh ketua RT 03/07 Teddy MM Manalu ,Plt Lurah Siring agung memberikan 2  bingkisan kepada 2 warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkannya terkait masa pandemi Corona ini dan ia juga memantau pembagian sembako kepada warga yang dilakukan panitia posko tebar sedekah.

Ia menambahkan dan memperingatkan warga agar tetap jaga jarak, wajib memakai masker jika keluar Rumah, dan wajib lakukan cuci tangan sesering mungkin.

” Saya hadir disini memenuhi undangan ketua RT 03, dan saya mengharapkan agar semua warga dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID 19 dengan cara tetap dirumah, jaga jarak dan wajib pakai masker jika keluar rumah” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Yulia salah satu warga yang ada disela sela acara tersebut  merasa bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Namun sayangnya kali ini dirinya tidak mendapatkan kupon sembako dan ayam potong.

“Sore ini saya datang kesini sebelum acara pembagian sembako karena tadi siang ada info bakal ada pembagian ayam di posko ini, namun ketika saya minta kupon, kata panitia sudah habis, padahal saya berharap buka puasa sore ini bisa makan daging ayam beserta anak anak “uangkapnya.

Tapi Alhamdulillah beberapa hari yang lalu saya dapat kupon dan sudah ditukar dengan 1 toples Makanan Kaleng, 2 Buah telor ayam dan 1 botol sirup.

Saya hanya berharap mudah mudahan posko ini terus berlanjut dan dapat membantu warga yang kesulitan. ” tuturnya. 🔘

Rate News
]]>
https://genpenus.com/walaupun-hujan-posko-tebar-sedekah-tetap-bagikan-sembako/feed/ 0
H Hidayat Comsu serahkan Sembako untuk warga https://genpenus.com/h-hidayat-comsu-serahkan-sembako-untuk-warga/ https://genpenus.com/h-hidayat-comsu-serahkan-sembako-untuk-warga/#respond Fri, 15 May 2020 16:30:37 +0000 https://genpenus.com/?p=900

Menurut commsu ; “Sembako yang diberikan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 yang belum mendapat bantuan sosial, di luar penerima bantuan dari Pemkot, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk mendapatkaan bantuan, warga harus memiliki kriteria khusus.Kriterianya meliputi, penerima harus mendata diri dengan KTP/Kartu Keluarga (KK) yang sebelumnya telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun belum menerima bantuan sosial. Apabila penerima belum terdaftar dalam DTKS, maka kriteria yang bisa mendapatkan bantuan yakni, memiliki sumber mata pencarian dengan penghasilan di bawah Rp 2 juta per bulan.”

Distribusi sembako ini terlaksana atas beberapa peraturan hukum terkait penyaluran bantuan sosial, salah satunya Keputusan Wali Kota Palembang No.103/kpts/dinsos/2020 tentang kriteria, penduduk penerima bantuan sosial yang terdampak ekonomi efek pandemik Covid-19 di Palembang. Tandasnya ⚫ mar

Rate News
]]>
https://genpenus.com/h-hidayat-comsu-serahkan-sembako-untuk-warga/feed/ 0
HANURA, Partai pertama yang memberikan bantuan APD di sumsel https://genpenus.com/hanurapartai-pertama-yang-memberikan-bantuan-apd-di-sumsel/ https://genpenus.com/hanurapartai-pertama-yang-memberikan-bantuan-apd-di-sumsel/#respond Fri, 15 May 2020 12:46:18 +0000 https://genpenus.com/?p=905 Dalam rangka Bhakti sosial dan peduli kepada tim medis yang berjuang sebagai garda terdepan penanggulangan pasien terjangkit Coronavirus Disease atau Covid-19, DPD Partai Hanura Sumsel memberikan bantuan APD untuk ke RS Bhayangkara Palembang (15/5).

Penyerahan bantuan APD tersebut langsung dilakukan oleh Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar, SH beserta jajaran dan langsung diterima oleh Kepala RS Bhayangkara Dr Wahono Edhi Prastowo, Sp.PD, FINASIM

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar SH mengatakan kepedulian tersebut merupakan instruksi dari DPP Partai Hanura Pusat agar seluruh Partai Hanura di daerah untuk turut membantu dalam penanggulangan Covid-19.

“Dan hari ini kita membantu di RS Bhayangkara berupa APD yang langsung diterima oleh Kepala RS Bhayangkara Palembang,” ungkapnya.

Disaat yang sama, Kepala RS Bhayangkara Dr Wahono Edhi FINASIM mengapresiasi atas apa yang dilakukan Partai Hanura Sumsel yang telah peduli dengan Pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, APD merupakan alat yang paling dibutuhkan oleh tim medis di RS Bhayangkara banyak dikarenakan satu kali pakai langsung dibuang.

“Partai Hanura Sumsel adalah Partai pertama yang memberikan bantuan ke RS Bhayangkara Palemban,” tuturnya.

Sementara itu, H.Hidayat Comsu SE yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Sumsel mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan kesekian kali yang dilakukan oleh DPD Partai Hanura Sumsel.

Pelaksanaan penyerahan bantuan APD tersebut dilakukan oleh DPD Hanura Setelah malaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, dan melakukan penyemprotan disinfectan ke tempat-tempat ibadah dan kegiatan lainnya di wilayah Sumsel. Tambahnya 🔘 mar

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/hanurapartai-pertama-yang-memberikan-bantuan-apd-di-sumsel/feed/ 0
Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Berikan Sembako secara berkala https://genpenus.com/yayasan-ponjen-amal-bina-insani-berikan-sembako-secara-berkala/ https://genpenus.com/yayasan-ponjen-amal-bina-insani-berikan-sembako-secara-berkala/#respond Sat, 09 May 2020 00:20:01 +0000 https://genpenus.com/?p=896 GENPENUS 📰 SUMSEL | Ketua Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Kota Palembang bersama jajaran terus berusaha Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari penyebaran Covid 19 di Kota Palembang.

Yayasan Ponjen Amal Bina Insani tersebut kembali telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat khususnya warga yang dirasa sulit dalam menghadapi situasi sekarang ini.

M. Yusuf Usman selaku ketua Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Kota Palembang kepada awak media pada Jumat (08/05/20) mengatakan khususnya pada bulan April dan Mei ini kita melakukan kegiatan sosial keagamaan berupa pemberian santunan yang pertama kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona sebanyak 300 paket sembako, kemudian lagi akan disusul ketika menjelang lebaran Idhul Fitri sebanyak 428 paket sembako.

Mudah-mudahan dengan kita memberikan bantuan ini bisa membantu masyarakat atau warga kita, saudara kita, teman-teman kita yang sangat sulit dalam menghadapi musibah Covid 19 sekarang ini. Bantuan ini sudah kita salurkan hingga ke pelosok-pelosok kota Palembang melalui relawan sebanyak 33 orang relawan.

Harapan kita tentunya walaupun bantuan ini tidak seberapa tetapi dengan adanya bantuan ini kita berharap masyarakat bisa bertahan setidaknya selama tiga sampai empat hari. Kita juga berharap adanya komunitas lain yang turut membantu masyarakat sehingga kita bersama-sama bisa ikut berbagi.

Paket sembako itu sendiri terdiri dari paket standar kebutuhan seperti ada beras lima kilo, gandum, gula dan minyak Serta kecap manis dan syirup. Paket sembako dipaket dan didistribusikan dari kantor Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Jln. Bina Cipta no 15. Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Selain itu, Sekretaris Umum Yayasan Ponjen Amal Bina Insani H. Nurudin Hanafia, ST, MT, mengatakan alhamdulilah sesuai dengan apa yang dikatakan oleh ketua tadi intinya kita pada hari kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dalam menghadapi situasi Covid 19 sekarang ini dan juga dalam menjalani ibadah puasa. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Kegiatan seperti ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah berjalan selama kurang lebih 10 tahun, tetapi dengan adanya Covid 19 jadi kita fokuskan kesitu. Dengan harapan kita semua dapat membantu masyarakat dalam menghadapai situasi sekarang ini. (afan)

Rate News
]]>
https://genpenus.com/yayasan-ponjen-amal-bina-insani-berikan-sembako-secara-berkala/feed/ 0
Hujan 1 jam membawa rezeki https://genpenus.com/hujan-1-jam-membawa-rezeki/ https://genpenus.com/hujan-1-jam-membawa-rezeki/#respond Thu, 26 Dec 2019 23:26:28 +0000 https://demo.afthemes.com/covernews-pro/?p=21 Genpenus – Palembang ¦ Banjir tak selamanya merugikan, Meski setiap ada hujan deras berakibat banjir, sebagian warga malah mendapat berkah. Mereka mudah mendapat ikan yang ikut arus air ke pemukiman warga tersebut. Hujan yang turun Kamis sore kemarin hari ini memberikan rezeki untuk beberapa warga Famili 4 Siringagung.

Reza, Bocah kelas 6 SD, bersama rekan sebayanya, Pagi pagi buta sibuk menangkap ikan yang masuk ke bawah bedeng panggung dengan jari tangannya.

 

“Ini dapat iwak gabus. Lumayan bisa buat lauk,” kata Reza menunjukkan ikan gabus tangkapannya, Jumat (27/12/2019).

 

Selain Reza, beberapa warga juga terpantau mencoba menangkap ikan dengan berbagai cara, ada yang pakai jaring, ada yang pakai alat stroom listrik, ada juga yang pakai jala dan sejenisnya.

 

“Saya dak tahu ikan-ikan ini dari mana. Tapi kalau saat air naik, di sekitar rumah ini selalu ada ikan,” tambah Aruji (55) saat ditemui di samping rumahnya.

 

Banjir yang sudah berlangsung Kamis sore hingga malam kemarin jelas merugikan warga karena menghambat semua kegiatan, terutama aktivitas domestik seperti memasak dan rumah tangga.

 

Meski begitu, sebagian besar warga tampak sudah terbiasa dengan banjir seperti ini.” Alhamdulillah walaupun semalam tinggi air mencapai 1 meter, tapi pagi ini air hujan sudah mulai surut kembali ” tambah aruji. 🔘 (mar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/hujan-1-jam-membawa-rezeki/feed/ 0
Yonif 141/AYJP terus bebenah demi kenyamanan https://genpenus.com/yonif-141-ayjp-terus-bebenah/ https://genpenus.com/yonif-141-ayjp-terus-bebenah/#respond Tue, 24 Dec 2019 11:50:30 +0000 https://demo.afthemes.com/elegant-magazine/newsportal/?p=14 Genpenus – Muaraenim ¦ Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi SE. M. AK sangat bersyukur atas terselesaikannya rehab TPA dan tempat wudhu di mesjid mujahiddin makayonif Yonif 141/AYJP. ( 24/12).

 

Saat ini jajaran Yonif 141/AYJP terus berbenah dalam perbaikan sarana yang ada di Satuan. Hal ini tak lain agar personel dan keluarga nyaman dalam berkativitas di dalam Asrama.

 

Dua bulan yang lalu Danyonif menginisiasi agar tempat berwudhu dan TPA yang berada di Masjid Makoyonif 141/AYJP untuk diadakan Perehaban. Hingga akhirnya saat ini telah selesai 100 persen.

 

“Alhamdulillah, fasilitas ini telah selesai 100 persen direhab, TPA kita pasang lantai Granit dan AC sehingga anak-anak nyaman dalam belajar mengaji.” ungkapnya.

 

Tempat berwudhu juga kita bongkar dan tinggikan atapnya sehingga megah dan asri dilihat. Semoga fasilitas ini dapat bermanfaat bagi prajurit dan keluarga Yonif 141/AYJP serta Masyarakat sekitar, “tambahnya. 🔘

 

 

 

Rate News
]]>
https://genpenus.com/yonif-141-ayjp-terus-bebenah/feed/ 0
Bayi terbaring diduga mengalami kebocoran jantung https://genpenus.com/bayi-terbaring-diduga-mengalami-kebocoran-jantung/ https://genpenus.com/bayi-terbaring-diduga-mengalami-kebocoran-jantung/#respond Fri, 13 Dec 2019 16:10:31 +0000 http://themes.gianmr.com/kardun/?p=46 GENPENUS – ENDE | Bayi berusia 3 bulan asal Kelurahan Lokoboko, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Siti Aisyah Salsabila ) hanya bisa terbaring lemah, Berdasarkan diagnosis medis, Aisyah dikabarkan mengalami jantung bocor akibat dari Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dengan tipe VSD.

Kedua orangtua Aisyah hanya bisa pasrah karena ekonomi mereka memang serba kekurangan. Bahkan untuk merawat lebih lanjut anak mereka ke Denpasar, Bali, kedua orang tua Aisyah kebingunan dengan biaya.

Tamrin Sado, ayah Aisyah mengatakan anaknya dirujuk ke Denpasar karena tidak adanya perkembangan selama perawatan di RSUD Ende. “Dokter menyarankan agar Aisyah dirujuk sesegera mungkin. Namun, kita tidak memiliki biaya transportasi dan biaya hidup selama di Denpasar,” ujarnya.

Karena ketiadaan biaya, Aisyah terpaksa dirawat seadanya di kediaman orang tuanya di Lokoboko, Ndona selama enam hari terakhir. Bayi mungil ini hanya bertahan hidup pada tabung oksigen yang disiapkan pihak RSUD Ende. “Berat badan Aisyah menurun karena kurang maksimal dalam perawatan,” sebut Tmarin dengan rona sedih.

Kondisi Aisyah saat ini, lanjut Tamrin, telah diketahui pihak medis bidang gizi pada Puskesmas Rewarangga. “Ada petugas (bidan) gizi dari Puskesmas yang datang melihat kondisi anak saya. Iya, mereka datang merawat,” ucap Tamrin.

Tamrin mengaku terkendala biaya transportasi ke Denpasar untuk merujuk buah hatinya. Begitupula biaya hidup selama di Denpasar, sebab tak ada satu pun keluarga di sana.  “Kami punya kartu BPJS yang saya bayar secara mandiri. Yang saya pikirkan, bagaimana biaya kami ke sana. Dengan siapa di sana lalu bagaimana kehidupan kami di sana,” ujar dia berpasrah.

Dengan kondisi itu, melalui media ini keluarga meminta dukungan dana melalui rekening BRI 7530-01-006159-53-4 atas nama Tamrin Sado. Dukungan ini untuk memudahkan keluarga merujuk Aisyah ke Denpasar. “Iya, terima kasih sebelumnya kepada siapa saja yang membantu kami. Kami hanya menginginkan anak kami ini sembuh. Terima kasih,” pungkasnya.(nag)

Sumber : sindo https://daerah.sindonews.com/read/1468843/174/bayi-mungil-penderita-jatung-bocor-ini-butuh-uluran-tangan-dermawan-1576208350

Rate News
]]>
https://genpenus.com/bayi-terbaring-diduga-mengalami-kebocoran-jantung/feed/ 0