Beni Hernedi Serap keluhan dan aspirasi warga sembari memancing

 EKONOMI, SUMATERA SELATAN

GENPENUS – SUMSEL 🔁 Wabup Muba didampingi Organisasi Lembaga Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Hutan (Legmas Pelhut) Kabupaten Muba, bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengunjungi beberapa sungai di Muba diantaranya Sungai Batanghari Leko, Sungai Muara Punjung, dan Sungai Ampalau Muara Rawas, Sabtu, 20/06/2020.

Disela-sela kegiatan tersebut sembari menyalurkan hoby barunya yakni memancing di sungai, Beni secara langsung mendengar aspirasi masyarakat yang sangat mengeluhkan dengan adanya aktifitas secara illegal fishing, yaitu cara menangkap ikan yang tidak berkelanjutan.

Kekayaan sumber daya perikanan di perairan Bumi Serasan Sekate tentu harus di imbangi dengan pengelolaan serta pemanfaatannya agar tetap berkelanjutan.

Dalam kaitan ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza dan Wabup Muba Beni Hernedi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan Sungai di Muba salah satunya dengan tidak melakukan illegal fishing.

Menurut Beni Hernedi, “Yang dikeluhkan masyarakat yaitu masih adanya oknum warga melakukan setrum, meracun, kemudian banyaknya anak-anak sungai kecil yang dekat dengan wilayah pembukakaan lahan kebun kelapa sawit,”bebernya.

” ini yang menjadi keluhan masyarakat dan dirinya mendengar langsung dari aspirasi warga, ini akan menjadi perhatian kedepan. Jadi diperlukan kesadaran dan kerjasama semua pihak untuk mencegah terjadinya illegal fishing di Kabupaten Muba ” Tambahnya

“Jadi sebenarnya SDA sungai ini potensi yang luar biasa di Muba, saya lihat langsung bagaimana rakyat kita masih banyak yang menggantungkan mata pencariannya di dengan cara menangkap ikan di anak-anak sungai di Muba,”ucap Beni.

“kita ingin membangkitkan lagi dan harus merevitalisasi kembali budaya kearifan lokal dengan cara-cara kebaharian, dan budaya tradisional yang sebetulnya menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan karena banyak rakyat yang menggantungkan hidup di sini, dan menjadi perhatian kita semua,”pungkasnya. 🔘’

Rate News

Berita Terkait



KABAR BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan