BNI Meraih Penghargaan BI AWARD 2019

 EKONOMI, MEDIA SOSIAL, NASIONAL

 

GENPENUS – JAKARTA šŸ“”Ā  Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, pada acara pertemuan tahunan BI di Jakarta menyerahkan penghargaan BI Award 2019 kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang dinilai mampu memberikan pelayanan prima bagi nasabah. Penghargaan tersebut dianugrahkan kepada BNI sebagai Bank peserta RTGS dan SSSS, SKNBI dan KPDHN terbaik yang diraih selama tiga tahun berurut-turut. ( 2/12/2019 ).

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Direktur Manajemen Risiko BNI Rico Budidarmo serta Direktur Bisnis Internasional & Tresuri BNI Bob Tyasika Ananta, dan Dadan Setiabudi menyatakan kegembiraannya Setelah menerima penghargaan dari Gubernur BI, yang diterima BNI tersebut.

Dadang Setia Budi mengungkapkan bahwa “Dengan diterimanya Award Bank Indonesia ini, akan lebih memacu kami agar terus dapat meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Bank BNI menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama.Ā  Dalam rangka menjaga komitmen tersebut,Ā  BNI secara konsistenĀ  terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek Kinerja, Compliance, maupun Tata Kelola Perusahaan.

Berkat Komitmen itulah berbuah hasil ketika BI menganugerahi penghargaan BI Award di Jakarta, Kamis (28 November 2019). BNI meraih award untuk Kategori Peserta Sistem BI RTGS dan BI SSSS. Anugerah ini sudah dipegang BNI dalam Tiga Tahun Berturut-turut.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS adalah layanan transfer dana elektronik antar peserta dalam mata uang rupiah yang setelmennya dilakukan seketika per transaksi secara individual. Sedangkan layanan transfer dana melalui SKNBI adalah sistem kliring Bank Indonesia yang meliputi layanan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS dan SKNBI BNI dapat dinikmati oleh nasabah di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 2.230 outlet BNI. Sampai dengan Oktober 2019 volume transaksi RTGS mencapai Rp 8.156 triliun. Adapun, volumeĀ  transaksi Kliring mencapai Rp 498 triliun.

Tidak hanya itu. BNI pun ditetapkan sebagai Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Tahun 2019 untuk kategori kelompok Bank Buku 3 dan 4 dari total 32 Bank yang dinilai berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu Kinerja,Ā  Compliance, dan Tata Kelola. Tambahnya.Ā  šŸ”˜ (Mar)

Rate News

Berita Terkait



KABAR BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan