Dewan Kesenian Palembang memilih ketua Baru

 PERISTIWA

Suasana ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa nampak ramai oleh penggiat seni & tokoh seni. Tampak hadir Suparman Romans, Vebri Al lintani, Anto Narasoma, Jaid Saidi, Suharno, iir Stone, Sudarto Marelo. Tepat hari ni (05/11/19), para seniman kota Palembang yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Palembang (DKP) mengadakan Musyawarah Daerah V (MUSDA).

Hal yang menarik dari Musda V ini munculnya beberapa kandidat calon ketua DKP yang akan dipilih dengan latar belakang kesenian yang berbeda.  Para kandidat calon ketua Dewan Kesenian Palembang ini menaruh harapan besar dari MUSDA V DKP. 

Kandidat M.fitriyanshah mengungkapkan ‘Dewan kesenian diharapkan mampu mewadahi dan menyerap serta memfasilitasi seniman seniman palembang dalam berkarya  di kancah lokal, nasional maupun regional ‘ kata M.Fitriyansah atau yang dikenal Mpit.

Ungkapan selaras juga disampaikan Irwanto, kandidat yang juga aktif di komunitas SiGobang ojek online, ‘ semoga ada perubahan yang lebih baik kedepan dalam pelaksanaan Musda V. Selama ini Dewan Kesenian Palembang dibawah naungan Dinas Kehudayaan kota Palembang berharap kedepan bisa independent dan lebih eksis sehingga para  seniman bisa berkarya lebih maksimal.

Kandidat didit atau Ms Iqbal Rudianto pun ‘ sangat mengapresiasi dengan diselenggarakan Musda seniman ini karena berkumpulnya semua seniman dengan penuh harapan Dewan Kesenian Palembang kedepan menjadi lembaga yg fokus dalam mengembalikan iklim kesenian dan mendukung berkembangnya kesenian dan kebudayaan di kota Palembang kedepan. 

Begitu dinamisnya pemilihan ketua baru DKP 2019 ini, Dimulai pimpinan Sidang Musyarawarah Suparman Roman, DR erwan suryanegara, Vebri Al lintani, Eli rudi, Yan Romain kegiatan masih berlangsung hingga tulisan ini diterbitkan. (av)

Rate News

Berita Terkait



KABAR BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan