Kebanggaan dan keakraban gebernur dengan Komjen Pol Firli

 PEMERINTAHAN, PERISTIWA

GENPENUS – PALEMBANG | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengaku ikut bangga sekaligus merasa sedih atas berakhirnya masa tugas Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Kapolda SUMSEL, terlebih tak lama lagi putra asli Semidang Aji Kabupaten OKU itu akan dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI periode 2019-2023.

“Terus terang saya merasa bangga ada orang Sumsel berkarir di kancah nasional. Saya bahagia namun juga sedih meski kebersamaan kami hanya sebentar,” ungkap Herman Deru   saat hadir dalam menyemarakkan Farewell Games Komjen Pol Firli Bahuri dengan berbagai lomba permainan gembira seperti voli, basket, dan bulutangkis bertempat di lapangan olahraga pakri, Sabtu (23/11) pagi.

Menurut Herman Deru, banyak kenangan  yang didapatkannya saat Komjen Firli yang saat menjabat sebagai Kapolda berpangkat Irjen Pol. Bahkan kenangan manis tersebut sangat kembekas dalam hatinya hingga saat ini.

“Secara fisik mungkin kami terpisah, namun di hati tidak. Begitu banyak hal indah yang saya miliki bersama beliau, dan semuanya membekas erat di hati.Terutama perhatiannya. Selain sebagai sahabat, beliau kadang berperan menjadi kakak saya, lain waktu beliau menjadi guru saya,” kenang Herman Deru.

Herman Deru mengungkapkan perpisahan ini sungguh terasa berat, namun bagaimanapun dirinya tetap bahagia atas prestasi yang berhasil dicapai Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua KPK terpilih.   “Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga amanah dan sukses selalu”, ujar Herman Deru menutup  sambutannya.

Sementara Komjen Pol Firli Bahuri dalam kesan dan pesannya mengisahkan betapa dirinya merasa beruntung saat berdinas di mana pun dipertemukan dengan para senior yang baik hati. Pria 56 tahun kelahiran Muara Jaya, Ogan Komering Ulu itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan sejawat pada kesempatan itu.

“Bersyukur atas rahmat Allah SWT rekan-rekan dapat hadir dalam acara ini. Pengabdian saya di Sumsel genap 5 bulan persisnya pada 25 November nanti. Meski singkat saya punya banyak kenangan dan kepedulian terhadap rekan sejawat dan tempat saya mengabdi”, ujarnya.

Alumni Akpol tahun 1990 itu juga menyampaikan laporan tentang sejumlah fasilitas olahraga di lapangan parkir yang telah dibenahi dan diselesaikan pembangunannya.

“Arena olahraga di pakri hampir selesai. Ada arena tennis lapangan, basket, bulutangkis, juga lapangan bola yang semuanya dibangun sesuai standard yang telah ditentukan. Juga pembangunan masjid. Di mana dananya kami dapat dari sisa dana pengamanan pemilu,” terang Firli.

Menurutnya hal tersebut disampaikan sebagai laporan akuntanbilitas kepada Gubernur Herman Deru yang telah memberikan bantuan dana hibah. Pembangunan arena olahraga dan masjid itu, dikatakan Firli sebagai makna dan perwujudan dari intisari lagu Indonesia Raya, pada lirik Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya.

Suasana penuh keakraban, keceriaan, dan kegembiraan tampak meliputi saat lomba berlangsung yang diawali dengan permainan voli antara tim Gubernur    Herman Deru cs Komjen Pol Firli Bahuri versus tim Mayjen TNI Irwan cs dengan kemenangan berhasil diraih tim Mayjen TNI Irwan cs.   Usai bermain voli, selanjutnya Gubernur Herman Deru bermain basket. Saat bertanding basket pria yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke -52 pada 17 November lalu itu, selain satu tim kembali dengan Komjen Pol Firli Bahuri juga se-tim dengan Mayjend TNI Irwan versus tim Kasdam II Sriwijaya.

Pada permainan basket itu, tim HD unggul atas tim Kasdam II Sriwijaya.   Tak puas dengan bermain voli dan basket saja, HD mencoba untuk mengeluarkan lebih banyak keringat dengan menjajal kemampuannya bermain bulutangkis melawan pemain nasional Taufik Hidayat selama beberapa menit.

Tampak hadir juga pada farewell games Komjen Pol Firli Bahuri, ada Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel diwakili Hakim Tinggi Tipikor Faisal, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Helmi Tohir, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto, GM Pertamina RU 3 Plaju Joko Pratomo, para pejabat pemprov Sumsel, pejabat utama Polda Sumsel, serta pejabat utama Kodam II Sriwijaya.

( MC Diskominfo Prov. Sumsel/FS )

Rate News

Berita Terkait



KABAR BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan