Pengukuhan DKP akan dimeriahkan dengan pagelaran seni

 SENI BUDAYA

GENPENUS – Palembang | Dewan Kesenian Palembang (DKP) akan menggelar pentas seni yang dirangkum dengan pengukuhan DKP Periode 2019 – 2024, di Rumah Dinas Walikota Palembang, pada jum’at (20/12/19) besok.

Ketua DKP Iqbal Rudianto mengatakan bahwa para peserta pentas seni ini seluruhnya ada seniman – seniman dan budayawan Palembang yang tergabung dalam 6 komite seni di DKP, yakni Komite Seni Rupa, Komite Musik, Komite Teater, Komite Sastra, Komite Film, dan Komite Tari.

“Besok setelah pengukuhan kita akan menggelar Tari Bidar, Rapper, Puisi, Akustik, Film trailer, dan Flasmob, walaupun persiapan hanya 2 hari, kita akan maksimalkan petas seni besok,” jelas pria yang akrab disapa Didit ini, di De Burry Cafe , kamis (19/12/19).

Sementara itu, Sekretaris DKP Qusoi SH, mengatakan persiapan untuk pengukuhan dan pementasan seni besok sudah matang, baik itu dari panggung dan talent nanti, serta rencananya bapak Walikota Palembang Harnojoyo yang akan mengukuhkan kepengurusan DKP ini.

“Setelah di kukuhkan kepengurusan DKP inj akan langsung bekerja, dengan program – program yang sudah di buat, dan tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang,” terangnya.

Kedepan banyak program yang akan kita lakukan, tentunya yang berhubungan dengan pelestarian kebudayaan palembang dan tentunya kesemuanya akan kita libatkan seniman dan budayawan Palembang serta para stakeholder yang siap bersinergi dengan kita dalam upaya pelestarian budaya Palembang.

“Banyak program yang sudah kami siapkan untuk kemajuan seni di Kota Palembang, mohon doa dan dukungan warga Palembang khususnya dan Sumsel umumnya agar kami bisa bekerja dengan baik,”tutupnya.

 

Sumber :

Rate News

Berita Terkait



KABAR BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan