Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Berikan Sembako secara berkala

 ORGANISASI, SOSIAL, SUMATERA SELATAN

GENPENUS 📰 SUMSEL | Ketua Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Kota Palembang bersama jajaran terus berusaha Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari penyebaran Covid 19 di Kota Palembang.

Yayasan Ponjen Amal Bina Insani tersebut kembali telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat khususnya warga yang dirasa sulit dalam menghadapi situasi sekarang ini.

M. Yusuf Usman selaku ketua Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Kota Palembang kepada awak media pada Jumat (08/05/20) mengatakan khususnya pada bulan April dan Mei ini kita melakukan kegiatan sosial keagamaan berupa pemberian santunan yang pertama kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona sebanyak 300 paket sembako, kemudian lagi akan disusul ketika menjelang lebaran Idhul Fitri sebanyak 428 paket sembako.

Mudah-mudahan dengan kita memberikan bantuan ini bisa membantu masyarakat atau warga kita, saudara kita, teman-teman kita yang sangat sulit dalam menghadapi musibah Covid 19 sekarang ini. Bantuan ini sudah kita salurkan hingga ke pelosok-pelosok kota Palembang melalui relawan sebanyak 33 orang relawan.

Harapan kita tentunya walaupun bantuan ini tidak seberapa tetapi dengan adanya bantuan ini kita berharap masyarakat bisa bertahan setidaknya selama tiga sampai empat hari. Kita juga berharap adanya komunitas lain yang turut membantu masyarakat sehingga kita bersama-sama bisa ikut berbagi.

Paket sembako itu sendiri terdiri dari paket standar kebutuhan seperti ada beras lima kilo, gandum, gula dan minyak Serta kecap manis dan syirup. Paket sembako dipaket dan didistribusikan dari kantor Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Jln. Bina Cipta no 15. Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Selain itu, Sekretaris Umum Yayasan Ponjen Amal Bina Insani H. Nurudin Hanafia, ST, MT, mengatakan alhamdulilah sesuai dengan apa yang dikatakan oleh ketua tadi intinya kita pada hari kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dalam menghadapi situasi Covid 19 sekarang ini dan juga dalam menjalani ibadah puasa. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Kegiatan seperti ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah berjalan selama kurang lebih 10 tahun, tetapi dengan adanya Covid 19 jadi kita fokuskan kesitu. Dengan harapan kita semua dapat membantu masyarakat dalam menghadapai situasi sekarang ini. (afan)

Rate News

Berita Terkait



KABAR BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan